Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan Libatkan Ratusan Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan Libatkan Ratusan Orang

Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan Libatkan Ratusan Orang

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 14.15.00

TEGALWARU, RAKA - Perayaan HUT Kemerdekaan belum selesai. Kemarin (19/8), Pemerintah Kecamatan Tegalwaru menggelarkan gerak jalan santai. Rangkaian kegiatan yang melibatkan ratusan orang itu langsung dibuka Camat Tegalwaru Mahfudin.   

Gerak jalan santai tersebut mengambil rute dari Lapang Kecamatan Tegalwaru mengelilingi Desa Cintalaksana, Cintawargi sampai Desa Cintalanggeng dan berakhir di lapangan kecamatan kembali. Sementara yang terlibat dalam kegiatan itu hampir semua lapisan masyarakat, baik muspika, guru, pelajar, mahasiswa sampai tentara pun ikut meramaikan. 

Camat Mahfudin berharap gerak jalan santai itu akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan. Apalagi kegiatan itu diadakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. "Saya melihat anak-anak begitu semangatnya membawa bendera Merah Putih. Itu artinya dari kecil mereka sudah dikenalkan bagaimana cara memaknai kemerdekaan dan mencintai Indonesia," ujarnya.

Dikatakan camat generasi muda sebagai penerus bangsa harus kembali didekatkan pada nilai-nilai empat pilar yang sudah mulai terikikis oleh perkembangan zaman. "Perlu disadari, generasi muda ujung tombak dari perubahan dan kelangsungan hidup sebuah bangsa dan negara. Seluruh masyarakat terutama generasi muda harus mengamalkan Pancasila, memahami Undang-Undang Dasar 1945, mempertahankan NKRI dan menjunjung tinggi kemajemukan sebagaimana makna dari Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Sementara ketua panitia yang juga Ketua KONI Kecamatan Tegalwaru H. Ujang Suryana menuturkan selain jalan santai juga menggelar pemberian doorprize dalam rangka jalan santai yang di gelar dalam memeriahkan HUT RI Ke - 73 itu. "Diakhir acara beberapa warga yang beruntung dapatkan hadiah. Alhamdulillah beberapa hadiah door prize disumbang dari beberapa warga yang ikut perduli sehingga Kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar," terangnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template