Rakor Pemuda Bahas Kirab Pemuda Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rakor Pemuda Bahas Kirab Pemuda Nasional

Rakor Pemuda Bahas Kirab Pemuda Nasional

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Bidang Kepemudaan Disporaparbud gelar rapat kordinasi kepemudaan dengan segenap organisasi kepemudaan dan pelajar (OKP) dan Organisasi pelajar di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Purwakarta, Selasa, (31/7).

Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Ahmad Arif Immamulhaq mengatakan, kegiatan tersrbut untuk memberi perhatian generasi muda yang memadai baik dari sisi anggaran maupun dari sisi program di bawah kordinasi kepemudaan. "Yang pertama silaturahmi karena forum seperti begitu jarang, yang kedua untuk mengatahui pembangunan sektor kepemudaan, sambil sosialisasi agenda kepemudaan diantaranya kirab pemuda nasional dan Asian Games serta raperda kepemudaan  yang sudah diajukan ke dewan," terang Ahmad Arif seusai acara.

Diterangkannya, Purwakarta akan jadi titik singgah kirab pemuda nasional, para pemuda dari seluruh Indonesia akan singgah ke Purwakarta diperkirakan 15 Oktober sampai dengan 19 Oktober. "Setelah dari Wakatobi ke Purwakarta, Untuk homestay rencananya di aula SKB selama 4 hari 5 malam sebanyak 50 pemuda dari setiap daerah beserta panitia dan pendamping sekitar 100 orang," paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pemuda pelopor sudah seleksi, namun tahun ini belum berhasil masuk nasional baru sampai provinsi, rencananya mereka dilibatkan untuk ikut aktif dalam kegiatan tingkat kabupaten.

Sementara Aan Nurhasanah, Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), mengapresiasi kegiatan rakor tersebut. Pasalnya, kegiatan yang mengakomodir seluruh pemuda jarang ditemukan di Purwakarta. "Kegiatannya bagus, setidaknya bisa mempertemukan banyak OKP untuk saling memberi masukan demi kemajuan pemuda di Purwakarta, harapannya kedepan seluruh pemuda yang berada pada OKP masing-masing bisa terus eksis dan konsisten mengawal pemuda Purwakarta agar bisa berguna bagi bangsa dan negara, Juga untuk disporaparbud mudah-mudahan bisa menampus seluruh aspirasi dan saran yang telah disampaikan, sehingga menghasilkan program yang bermanfaat bagi seluruh pemuda di Kabupaten Purwakarta, sehingga pemuda Purwakarta sanggup menghadapi tantangan global saat ini," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template