Puskesmas Diminta Sosialisasikan Daftar Berobat Online - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Diminta Sosialisasikan Daftar Berobat Online

Puskesmas Diminta Sosialisasikan Daftar Berobat Online

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 17.30.00

TELUKJAMBE, RAKA - Kepala Hukmas dan Promkes RSUD Karawang H. Ruhimin SH kukuh kalau sistem pendaftaran online berobat di rumah sakit itu bisa efektif jika pihak puskesmas dan pemerintah desa ikut terlibat untuk mensosialisasikannya.

Ruhimin sendiri harus legowo karena sudah beberapa kali perihal ini disinggung. Meski setiap kali pula dia tidak menyangkal kondisinya memang seperti itu. Sampai sekarang masih banyak pasien yang belum memanfaatkan fasitas pendartaran berobat online yang diluncuran RSUD sejak 2018 lalu untuk mengurai antrean dan memperpendek waktu pelayanan.

"Pasien mendaftar secara manual karena selama ini belum tahu cara memanfaatkan fasilitas daftar online itu," ungkap Ruhimin, baru-baru ini. Meski diakuinya, selain keterlibatan pihak puskesmas maupun pemerintah desa, sosialisasi langsung ke masyarakat juga dianggap perlu dilakukan.

Bahkan dirinya pun menghimbau agar kepala desa dan camat ikut andil dalam memberikan informasi agar lebih jelas mengenai berbagai kemudahan yang sudah tersedia di RSUD Karawang."Belum semua masyarakat tahu soal pelayanan pendaftaran online ini. Agar masyarakat semakin mengetahui layanan pendaftaran online ini, setiap stakeholder di pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memberikan informasi kepada warganya masing-masing," jelas Ruhimin.

Pihak RSUD Karawang sendiri, aku Ruhimin sudah melakukan berbagai cara untuk memperkenalkan program daftar online pasien di rumah sakit, malah sudah pula disosialisasi dengan berbagai cara baik melalui Banner informasi, sosialisasi langsung kepada pasien ketika ada di rumah sakit bahkan dengan media sosial agar masyarakat bisa mengetahuinya dengan lengkap.  (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template