PT KPSS Didemo Karyawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PT KPSS Didemo Karyawan

PT KPSS Didemo Karyawan

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Agustus 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Ratusan karyawan PT. Karawang Prima Sejahtera Steel (KPSS) menggelar aksi demo. Selain menuntut perusahaan mempekerjakan kembali seluruh pengurus PUK SP LEM SPASI, massa aksi juga mendesak agar menghentikan sistem outsourcing yang diperkerjakan di bagian produksi atau pekerjaan pokok.
Dua tuntutan lainnya, massa mendesak supaya memaksimalkan peran K3 dan melakukan pengecekan tenaga kerja asing (TKA) Di perusahaan. Massa aksi menggelar orasi di depan pintu gerbang PT. KPSS dikawal petugas kepolisian dan koramil selain menyiagakan dua LSM membantu pengamanan.
Ketua PUK SP LEM SPSI PT. Karawang Prima Sejahtera Stell H. Dadang Kuryadi melalui Sekretaris PUK SP LEM SPSI Wira Sopandi mengatakan ke empat tuntutan itu harus dilaksanakan mengingat hal itu sangat penting. Dirinya pun berharap perihal poin ke 3 tentang K3 pun dilakukan dengan yang ahlinya, karena dari tahun 2007 hingga sekarang sudah banyak karyawan yang mengalami kecelakaan kerja. "Kami akan terus berupaya agar semua tuntutan kami bisa direalisasikan. Jika memang tidak maka aksi demonstrasi kami akan terus berjalan hingga sampai tuntutan kami di terima ," tandas Wira.
Sementara Ketua DPD SPSI Kabupaten Karawang Abu Zaenal sependapat jika ke empat tuntutan itu cukup beralasan. Dirinya pun berharap pemerintah bisa melakukan pemeriksaan terkait izin kerja tenaga kerja asing. Dan ditegaskannya aksi serupa akan berlanjut di kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang dan dirinya berharap pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja bisa melihat langsung dan menerima keluhan dan harapan dari aksi demonstrasi esok hari.
"Saya berharap kepada ke enam karyawan yang diberhentikan sepihak oleh pihak PT. KPSS yang merupakan anggota dari PUK SP LEM SPSI Karawang bisa bekerja lagi. Kami juga berharap perihal 4 tuntutan itu bisa disepakati sehingga para pekerja bisa nyaman dalam bekerja, terutama perihal Keselamatan, Kesehatan dan keamanan bekerja," tandasnya.
Human resource and Development (HRD) PT KPSS H Asep Kusmayadi menjelaskan demontrasi yang dilakukan karyawan adalah hak karyawan. Dan perihal adanya kegiatan demonstrasi itu sudah melayangkan surat kepada pihak perusahaan. Sedang terkait persoalan perselisihan antara karyawan dan perusahan tersebut berkasnya sudah diberikan kepada lawyer perusahaan.
"Kami menyikapinya bahwa perihal tuntutan karyawan merupakan hak mereka dan kami pun sudah melakukan pembahasan terkait perselisihan itu dengan pimpinan kami dan kini sudah ditangani oleh pengacara kami. Mudah-mudahan ada penyelesaian yang terbaik. Terkait perihal akan melakukan demonstrasi di Pemda sendiri itu pun merupakan hak mereka dan perselisihan perihal perburuhan kami sudah limpahkan kepada pengacara perusahaan," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template