Prihatin Gempa di NTB, Siswa SMK Tri Mitra Galang Dana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Prihatin Gempa di NTB, Siswa SMK Tri Mitra Galang Dana

Prihatin Gempa di NTB, Siswa SMK Tri Mitra Galang Dana

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 14.45.00

KARAWANG, RAKA - Bencana alam gempa bumi mengguncangkan Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari lalu, tepatnya Minggu (5/8) malam. Menggugah rasa simpati banyak pihak, seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru yang tengah menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban gemba tersebut.

Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra Kotabaru Rendi Kurniawan, S.Pd mengatakan, bencana alam gempa bumi yang terjadi di NTB beberapa hari lalu, menimbulkan banyak korban jiwa. Pihaknya mengadakan kegiatan penggalangan dana dengan melibatkan siswa dan siswa yang tergabung di OSIS dan ekskul. Hal itu bertujuan untuk membatu meringankan para korban gempa bumi. "Penggalangan dana ini, sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara yang terkena musibah di NTB. Semoga sumbangan yang akan kami diberikan dapat meringankan beban para korban bencana alam," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (8/7) kemarin.

Sementara itu, Nova Agustian siswi kelas XII A reguler yang merupakan anggota OSIS SMK Tri Mitra Kotabaru mengatakan, merasa kasihan atas saudara-saudaranya yang terkena musibah di NTB. Sebagai bentuk kepeduliannya, dirinya ikut terlibat dalam penggalangan dana tersebut. Menurutnya, sebagai manusia sudah seharusnya untuk saling berbagi dan menolong. "Merasa empati dengan bencana alam yang terjadi lombok, pastinya banyak memakan korban jiwa. Makanya kami terlibat dalam aksi sosial ini," katanya.

Ia berharap, dengan adanya penggalangan dana yang digelar di sekolahnya dapat membantu dalam meringankan keluarga korban gempa bumi. "Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para korban bencana alam. Karena dana yang akan terkumpul akan dibagikan kepada mereka," harapnya.

Hal senada dengan siswa lainnya, Julius Febrian Samosir, siswa X D Plus SMK Tri Mitra Kotabaru berharap, dengan aksi sosial, tepatnya penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok NTB dapat membantu meringankan bebannya. "Semoga, dengan adanya kegiatan ini, bisa membantu para korban gempa bumi," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template