Pramuka SMPN 1 Cikampek Siap Ikut 4G - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pramuka SMPN 1 Cikampek Siap Ikut 4G

Pramuka SMPN 1 Cikampek Siap Ikut 4G

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 15.15.00

CIKAMPEK, RAKA - Akan digelarnya perlombaan Gebyar Giat Galang Gembira (4G) yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Cikampek, membuat Pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cikampek, berlatih lebih giat dan lebih serius.
Jadwal latihan yang biasanya dilakukan dua kali dalam satu minggu, kini dilakukan setiap hari bahkan di hari libur.

Muhammad Yaqzhan Kalamul Haq, Pratama Pramuka SMPN 1 Cikampek menyampaikan, saat ini ia dan teman-teman pramuka lainnya sedang disibukan latihan untuk menyiapkan diri menjadi peserta pada perlombaan 4G tanggal 14 Agustus 2018 di Kecamatan Cikampek. "Sekarang kita lagi sibuk latihan buat ikutan lomba 4G di Kwaran Cikampek. Sekarang kita juga lagi pada bikin egrang sama bakiak," katanya Yaqzhan kepada Radar Karawang.

Adapun latihan yang ia siapkan saat ini ialah, memainkan egrang, menggunakan bakiak, dan meningkatkan kemampuan morse. "Banyak sih latihannya, seperti main egrang, bakiak, sama morse (mengirim kata melalui pluit). Walaupun ini lomba yang kesekian kalinya kami ikuti, tapi kami diajarkan untuk tidak meremehkan sesuatu apalagi urusan perlombaan," ujarnya.

Ananda Ayu Zahra Pribadi, Pratami SMPN 1 Cikampek menambahkan, untuk persiapan lomba 4G, dilakukan latihan di masing-masing bidang seperti rangking satu/cerdas cermat, semboyan sandi, morse, melukis, dan lain-lain. "Kita beda-beda bidang, jadi kita latihan masing-masing sesuai bidang atau sesuai perlombaan," tambahnya.

Peserta yang mengikuti perlombaan nanti, lanjutnya, ada 32 orang dibagi 4 regu dan semuanya dari kelas VIII dan IX. Ia mengaku ada kendala dalam persiapan perlombaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus nanti. Adapun kendalanya yaitu kurangnya anggota pramuka di SMPN 1 Cikampek. "Kelas VII nggak ada yang ikut, soalnya kita belum perekrutan anggota baru. Makanya sekarang sedikit jadi kendala juga," ujarnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template