Pramuka Pangkalan Tidak Lagi Kemah di Sawah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pramuka Pangkalan Tidak Lagi Kemah di Sawah

Pramuka Pangkalan Tidak Lagi Kemah di Sawah

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 14.30.00

PANGKALAN, RAKA - Kecamatan Pangkalan dalam waktu dekat ini akan memiliki bumi perkemahan (Buper) menyusul pembahasan yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kamis (30/8) dengan muspika Kecamatan Pangkalan. Agenda itu dibahas saat rapat bersama di aula sekolah SMPN 1 Pangkalan.

Kadisdikpora Dadan Sugardan menyampaikan, dengan adanya rencana pengadaan bumi perkemahan di kecamatan Pangkalan bisa menjadi pusat pelatihan dan kegiatan yang biasa dilakukan pramuka dan pencinta alam. Selain bersifat mendidik, kegiatan itu juga memberikan banyak manfaat diantara sarana untuk belajar hidup mandiri. "Mudah-mudahan bumi perkemahan ini nantinya, bisa merepresentasikan Kegiatan kepramukaan dan kegiatan yang lainnya di tempat tersebut," katanya.

Camat Pangkalan Usep Supriatna di singgung dimana rencana pengajuan lokasi bumi perkemahan, cuma mengatakan plotting yang sudah direncanakan akan ditempatkan di wilayah Desa Medalsari. Dan dirinya menyambut baik dan apresiasi kepada dinas pendidikan yang sudah mengakomodir pengajuan dari Koordinator wilayah pendidikan Kecamatan Pangkalan dengan keterbutuhan areal perkemahan yang jauh lebih aman, nyaman dan baik.

"Selain kebutuhannya tempat berkemah, tempat tersebut juga dampaknya akan dapat dirasakan masyarakat sekitar. Diharapkan dengan banyaknya pengunjung atau peserta yang datang menjadikan peluang bagi pertumbuhan ekonomi warga sekitar lokasi bumi perkemahan. Masyarakat sekitar mulai dari sekarang hendaknya mempersiapkan diri dan memikirkan fasilitas pendukung seperti rumah singgah, rumah makan, warung dan sebagainya," ucapnya.

Kesejahteraan masyarakat inilah, tegas Usep sebenarnya yang menjadi intinya. Sehingga yang merasakan keuntungan dari adanya bumi perkemanahan bukan hanya warga sekitar saja, namun secara keseluruhan warga kecamatan Pangkalan juga akan merasakan dampak ekonomisnya.
Senada dengan itu,  Kasi Kesejahteraan dan sosial Kecamatan Pangkalan Ace Wiranata yang juga Ketua pelaksana kepanitiaan Bumi Perkemahan mengatakan denga adanya bumi perkemahan nantinya kegiatan - Kegiatan kepramukaan di wilayah kecamatan Pangkalan bisa terkonsentrasi. "Keberadaan bumi perkemahan akan merubah kebiasaan selama ini berkemah di sawah," tandas Ace. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template