Potong Hewan Kurban Sekaligus Agustusan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Potong Hewan Kurban Sekaligus Agustusan

Potong Hewan Kurban Sekaligus Agustusan

Written By Admin Raka on Sabtu, 25 Agustus 2018 | 18.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Yayasan Al Khoeriyyah di Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat dilingkungan yayasan.

Menurut ketua pelaksana kurban, Aif Faturrahman, tidak ada kata telat dalam menyemarakan kemerdekaan. Apalagi saat ini masih dalam suasan bulan Agustus. Dimana proklamasi pertama dikumandangkan di Rengasdengklok dan secara kebetulan bulan Agustus ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. “Semangat Indonesia adalah semangat kita umat muslim untuk menjalankan sunnahnya,” kata Aif, kepada Radar Karawang.

Dengan mengurbankan 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing, dirinya yang didamping ketua Yayasan Al Khoeriyah, H Ayi Khotibul Umam dan sesepuh Yayasan H.M. Zaenal Arifin merasa bangga berada di tengah masyarakat Rengasdengklok yang kompleks. “2 hari besar kita rayakan di satu bulan yang sama, kita mesti semangat merayakannya,” ujarnya.

Dirinya berharap, semangat ini dapat terus dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kecamatan Rengasdengklok yang mempunyai sejarah tersendiri. Selain dapat menjalankan sunah kurban, ia juga dapat mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam memperjuangkan dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan wilayah dan lingkungannya. “Sunah kita sebagai umat muslim, dan semangat kita sebagai waga negara bersatu di tahun ini,” ucapnya.

Selanjutnya, kedua moment besar ini harus menjadi motivasi bagi masyarakat. Pasalnya, Indonesia diberikan anugerah yang luar biasa dengan berbaga kekayaan tradisi dan budayanya. Terlebih, mayoritas masyarakat Indonesia merupakan umat muslim. “Bangga menjadi Indonesia,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template