Polisi Klaim Angka Kejahatan Menurun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Klaim Angka Kejahatan Menurun

Polisi Klaim Angka Kejahatan Menurun

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 15.15.00

KOTABARU, RAKA - Jika pada tahun 2017 lalu wilayah Kotabaru sempat disebut-sebut sebagai daerah rawan karena banyaknya aksi-aksi atau kejadian pembegalan. Saat ini tingkat kriminalitas di wilayah Kotabaru semakin berkurang.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Kotabaru, Ipda Asep Nugraha, selama beberapa bulan terakhir ini kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Kotabaru semakin meningkat. Hal itu disebabkan gencarnya pihak kepolisian dalam melakukan patroli khususnya di beberapa titik yang dianggap rawan. "Angka kriminalitas semakin berkurang. Karena kami selalu melakukan upaya untuk meminimalisir potensi kejahatan," kata Asep, kepada Radar Karawang, Kamis (30/8).

Di tempat yang sama, Bripka Taryudin anggota unit Reskrim Polsek Kotabaru menyampaikan, selama bulan Agustus 2018 hanya ada kejadian gembos ban di by pass Jomin. Kerugian mencapai Rp70 juta, namun berhasil diungkap. "Di bulan Agustus cuma itu aja, tapi berhasil diungkap dan ditangani sama Polres Purwakarta. Kalau ranmor tidak ada," kata Taryudin.

Pada bulan Juli 2018, sambung Taryudin, pihaknya berhasil mengungkap 2 kejadian ranmor di Pucung dan Sarimulya. Jika untuk kejadian di Pucung, barang bukti berupa motor masih ada di mapolsek Kotabaru. "Kalau di bulan Juli memang masih ada kejadian ranmor, tapi itu juga sudah terungkap beberapa waktu lalu bersama dengan Polres Karawang. Bahkan barang buktinya masih ada dan ternyata pelaku adalah orang yang sama," terangnya.

Menurutnya, angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Kotabaru akan semakin menurun. Hal itu dikarenakan gencarnya pihak kepolisian dalam melakukan cipta kondisi. "Alhamdulillah angka kriminalitas semakin berkurang. Yang ribut-ribut antar kampung juga udah nggak ada," tambahnya.
Untuk lebih meningkatkan keamanan di Kotabaru, lanjut Taryudin, pihaknya selalu berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat di masing-masing wilayah. "Selama satu bulan ini tidak ada LP, paling juga hanya laporan pengaduan secara lisan ketika ada kumpulan anak muda yang menjadi potensi tindak kriminal. "Kalau ada yang mengadukan kita langsung ke lokasi kemudian untuk menghindari potensi kejahatan kami langsung membubarkan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template