Polisi Gelar Operasi, Pengendara yang Langgar Lalu Lintas Panik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Gelar Operasi, Pengendara yang Langgar Lalu Lintas Panik

Polisi Gelar Operasi, Pengendara yang Langgar Lalu Lintas Panik

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 14.15.00

CIKAMPEK, RAKA - Dalam rangka menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman, Unit Lantas Polres Karawang menggelar operasi di jalan Ahmad Yani Cikampek tepatnya depan kantor camat Cikampek, selasa (31/7).

Ipda Anwarudin, Kanit Patroli Lantas Polres Karawang mengatakan, operasi yang dilakukan oleh anggotanya merupakan operasi rutin yang sering dilakukan. Operasi tersebut bertujuan untuk mengigatkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas. Selain itu, para pengendara juga diharuskan untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaran yang digunakannya. "Agar masyarakat lebih sadar dengan peraturan lalu lintas dan selalu tertib dalam berkendara sehingga akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas," ujar Anwar, kepada Radar Karawang.

Menurutnya, operasi dilakukan dari pukul 09.30 WIB sampai 11.00 WIB dan akan dilakukan di beberapa titik yang rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran. "Yang ditilang kalau dari fisik kendaraan, yang tidak menggunakan spion, yang menggunakan knalpot bising kemudian yang tidak memiliki surat-surat kendaraan," tambahnya.

Maurad, salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut terpaksa harus diberhentikan oleh anggota polisi untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraannya. Namun ia tidak ditilang karena surat-surat kendaraannya lengkap. "Saya dilepasin, soalnya surat-surat saya lengkap," katanya.
sementara seorang Ibu yang enggan menyebutkan nama juga mengatakan, kunci kendaraannya diambil oleh petugas polisi yang tengah melakukan operasi. "Kunci motor saya diambil sama polisi, saya mau nganterin anak ke sekolah," akunya terlihat panik. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template