Polisi Ajak Tukang Ojek Jaga Keamanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Ajak Tukang Ojek Jaga Keamanan

Polisi Ajak Tukang Ojek Jaga Keamanan

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Selain patroli lalulintas malam hari, upaya lain pihak kepolisian guna menekan tingginya aksi kejahatan di wilayah perkotaan dilakukan melalui patroli dialogis. Patroli ini diharapkan bisa menjadi upaya preventif ditingkat masyarakat sekaligus berani melawan kejahatan.

Seperti dilakukan Unit Sabhara Polres Karawang di Pangkalan Tukang Ojek depan Hotal Omega, di samping Lapangan Karangpawitan, Jalan Ahyad Yani, Rabu (29/8). Petugas menghampiri para tukang ojek untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. "Patroli ini dilakukan untuk menciptakan ruang komunikasi antara petugas dan warga, sehingga terjalin kordinasi yang kuat untuk menciptakan keamanan lingkungan," ucap Bripka Heri.

Heri mengatakan itu dihadapan sejumlah tukang ojek yang mangkal di pangkalan ojek tersebut. Patroli dialogis sendiri, terang Heri untuk mewujudkan komunikasi aktif warga agar terjadi informasi dua arah dari kepolisian dengan masyarakat. “Tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilannya secara maksimal tanpa peran serta masyarakat,” terang Heri.

Sementara petugas patroli dialogis lainnya Aiptu Suharto juga mengharapkan apabila ada informasi tentang gangguan kamtibmas agar para tukang ojek segera menghubungi pihak Polres Karawang untuk segera ditindak lanjuti. (ari/tn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template