PKL Cikampek Siap Ditertibkan, Tinggal Nunggu Nyali Pemda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKL Cikampek Siap Ditertibkan, Tinggal Nunggu Nyali Pemda

PKL Cikampek Siap Ditertibkan, Tinggal Nunggu Nyali Pemda

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Agustus 2018 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Rencana Pemerintah Daerah Karawang untuk menertibkan pasar Cikampek belum terealiasai. Hal itu bisa dilihat dari masih kacaunya trotoar dan bahu jalan Pasar Cikampek oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL).
Aang Witarsa, Ketua Forum Komunikasi Pedagang Kecil Pasar Cikampek (FKPKPC) menyampaikan, pihaknya masih menunggu realisasi dari pemerintah daerah untuk merelokasi PKL di Pasar Cikampek. "Ya kita mah menunggu aja sampai sekarang," kata Aang kepada Radar Karawang, Rabu (22/8).
Menurutnya, para pedagang sebanyak 157 yang tergabung dalam FKPKPC, tidak merasa keberatan dengan rencana pemerintah untuk merelokasi. "Kita tidak keberatan, bahkan mendukung rencana pemerintah. Yang penting para pedagang bisa berjualan," ungkapnya.
Ia juga menyampaikan, beberapa bulan yang lalu sudah ada penertiban, namun setelah itu tidak ada kejelasan mengenai rencana relokasi tersebut. "Dulu pas ditertibkan sih bilangnya seminggu tapi nggak ada, terus saya denger lagi katanya Agustus tapi sampai sekarang belum terealisasi," ujar Aang yang biasa dipanggil Pak MJ.
Lebih lanjut ia menyampaikan, setelah adanya penertiban beberapa bulan lalu, para pedagang sempat berjualan di dalam pasar Cikampek 2 dan di Plaza. Namun karena tidak ditata dengan baik, maka para pedagang kembali berjualan di samping jalan menuju Terminal Cikampek. "Kendalanya waktu itu, misalkan di tempat tersebut bolehnya penjual apa, di tempat lain bolehnya penjual apa, jadi beberapa pedagang juga merasa bingung kemudian pindah lagi kesini," jelasnya.
Yadi (28), salah seorang PKL yang berjualan di Pasar Cikampek juga mengatakan, sampai saat ini tidak ada kejelasan mengenai rencana relokasi pasar tersebut. "Nggak tau, ngomongnya doang ah pemda mah. Buktinya sampai sekarang nggak ada," singkatnya.
Ditempat yang berbeda, Syueb Sulaiman, Camat Cikampek menyampaikan, mengenai relokasi PKL Pasar Cikampek, pihaknya tidak memiliki kewenangan dalam hal tersebut. Karena relokasi tersebut merupakan kebijakan pemerintah daerah. Beberapa bulan yang lalu sudah ada penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP, namun sampai saat ini belum ada perkembangan. "Sampai sekarang belum ada perkembangan," ungkapnya.
Menurutnya, mengenai relokasi Pasar Cikampek perlu ada keterlibatan dari berbagai pihak terkait seperti PUPR, Satpol PP dan dinas terkait lainnya. Semisal untuk urusan jalan, maka PUPR harus segera mengatasi, kemudian dalam hal lain maka dinas terkait harus segera turun tangan. "Ya harapan saya semoga segera terealisasi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template