PJBN Segera Dideklarasikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PJBN Segera Dideklarasikan

PJBN Segera Dideklarasikan

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Purwakarta bakal segera terbentuk. Struktur kepengurusan PJBN DPD Purwakarta saat ini sudah tersusun dan siap dideklarasikan.

"Syukur Alhamdulillah, jajaran panitia inti deklarasi PJBN DPD Purwakarta terus bekerja dengan baik dan penuh semangat. Kita cukup intens melakukan komunikasi dengan PJBN Pusat. Insya Allah, 2 Desember 2018 mendatang PJBN DPD Purwakarta bisa dideklarasikan," kata Ketua Umum PJBN DPD Purwakarta Saepul R Nugraha S.IP, saat ditemui di Sekretariat PJBN DPD Purwakarta, Perum Dian Anyar Blok M No. 1 RT 08/RW 12 Kelurahan Cisereuh, Purwakarta.

Dijelaskan Saepul, PJBN adalah wadah berkumpulnya warisan karuhun atau leluhur Nusantara yang memiliki sejarah peradaban. "PJBN juga sebagai bernaungnya para ksatria Nusantara dari berbagai elemen masyarakat,lintas suku, agama, organisasi, lembaga, dan perguruan," ujarnya.

Termasuk, sambung dia, para ksatria nusatara budaya, dan pencinta atau pelestari yang aktif bergerak dalam menjaga dan mengangkat marwah peradaban budaya karuhun se-nusantara "Yakni, sebagai identitas suatu bangsa, bersinergi dalam naungan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ucapnya.
Dirinya mengungkapkan, PJBN didirikan di Serang, Provinsi Banten pada Selasa, 21 Juni 2005, berazaskan Islam dengan memegang teguh falsafah Pancasila dan UUD 1945. "PJBN memiliki beberapa misi, di antaranya sebagai wadah berkumpul dan berjuang bagi pembinaan dan pengarahan anak bangsa dalam bertanah air satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia dan berbahasa satu, Bahasa Indonesia," kata dia.

Ada pun beberapa misinya, sambung Saepul, adalah menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat Indonesia dan mendukung pemerintahan yang sah dan berlegitimasi.
"Misi lainnya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berpartisipasi aktif dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya PJBN DPD Purwakarta bisa menjadi wadah silaturahmi antaranggota dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Purwakarta. "Juga dapat melestarikan dan menjaga warisan budaya leluhur yang sarat akan kearifan lokal," pungkasnya.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template