PGMCB Gelar Pelatihan Teknisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PGMCB Gelar Pelatihan Teknisi

PGMCB Gelar Pelatihan Teknisi

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Paguyuban Masyarakat Cariu Bandung (PGMCB) menggandeng salah satu perusahaan lokal di Karawang untuk mengadakan pelatihan teknisi instalasi antena visat. Kegiatan yang diikuti oleh para pemuda itu digelar di aula Desa Wancimekar, Minggu (5/8).

Agus Supriyadi, Ketua PGMCB menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengurangi tingkat pengangguran khususnya bagi pemuda yang ada di wilayah Desa Wancimekar. Pelatihan tersebut diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai wilayah. Selain pemuda yang ada di wilayahnya, ia juga mengundang beberapa orang dari desa lain. "Kami juga mengajak beberapa orang dari luar desa, bahkan ada juga orang Karawang mengikuti pelatihan ini," ujar Agus kepada Radar Karawang.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama antara PGMCB dengan CV. Arjuna Jaya Sejahtera (AJS) diharapkan akan meminimalisir penganguran yang ada di wilayahnya. "Karena dengan banyaknya pengangguran dampaknya nanti akan banyak juga tindak kejahatan, seperti pencurian, pembegalan dan kejahatan-kejahatan lain. Tapi alhamdulillah selama ini di wilayah saya tidak ada yang seperti itu," paparnya.

Ujang Reta Wiguna, Direktur CV AJS mengatakan, merasa senang dengan adanya kerjasama antara perusahaan dengan paguyuban. Karena selain bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, pihaknya juga merasa terbantu dalam hal perekrutan tenaga kerja. "Saya juga merasa terbantu, terlebih saat ini perusahaan kami sedang membutuhkan banyak tenaga yang bisa ditempatkan di bidang itu," ujarnya.

Misbahudin, salah seorang peserta mengatakan, sangat senang bisa mengikuti pelatihan tersebut. Baginya diterima atau tidaknya di perusahaan tersebut bukan tujuan utama, dengan diikutsertakannya dalam pelatihan ia mengaku sudah merasa senang. "Kalau diterima nggaknya ya terserah perusahaan, ikut pelatihan dulu aja biar punya pengetahuan di bidang itu," singkatnya.

Peserta lain, Muhammd Ramdan dari Desa Sarimulya juga menyampaikan, secara teoritis ia sudah faham dan mengerti apa yang disampaikan oleh pemateri, namun untuk praktiknya ia juga masih belum mengetahui. "Secara teori sih ngerti, tapi praktiknya gak tau. Tapi nanti akan ada pelatihan sekali lagi sambil praktik," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template