Petugas Kesehatan Siaga di Acara Jambore Ranting - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petugas Kesehatan Siaga di Acara Jambore Ranting

Petugas Kesehatan Siaga di Acara Jambore Ranting

Written By Admin Raka on Rabu, 15 Agustus 2018 | 17.15.00

PURWASARI, RAKA - Berbagai cara bisa dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya adalah hadir di acara-acara yang melibatkan banyak orang.

Puskesmas Purwasari, terlihat sangat fokus dalam membina kader untuk bisa memahami dunia kesehatan. Bukan hanya itu, pramuka yang tergabung dalam satuan karya (Saka) Bhakti Husada disiap siagakan untuk bisa menjaga kesehatan para peserta jambore ranting (Jamran) Purwasari.
"Selain kader Posyandu, kami juga membina anak-anak pramuka, mereka tergabung dalam Saka Bhakti Husada," ujar Kepala Puskesmas Purwasari Iin Indriati, kepada Radar Karawang.

Ia menyampaikan, anggota Saka Bhati Husada sangat terampil dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas kesehatan di acara jamran Purwasari. Saat ada peserta yang sakit, sesuai arahan yang sudah disampaikan, peserta tersebut langsung ditangani. "Makanya untuk mendampingi anggota Saka Bhati Husada, kami juga ikut turun dan stand by di acara,' ujarnya.
Ia mengaku, pembinaan selama ini yang dilakukan, ternyata tidak sia-sia, bahkan ia merasa bangga dengan langkah yang bisa dilakukan oleh anak didiknya. "Pembinaan yang kami lakukan alhamdulillah membuahkan hasil," ujarnya.

Semoga, tambah Iin, anggota pramuka yang aktif di Saka bhakti Husada bisa menjadi embrio untuk menyebarkan pemahaman tentang kesehatan. Karena yang paling penting adalah, selain mengetahui penindakan pada Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) pemahaman akan perilaku hidup bersih dan sehat, pemahaman tentang gizi dan lain sebagainya itu juga sangat penting. "Kampanye perilaku hidp bersih dan sehat harus terus menyebar dan busa masuk ke semua lapisan masyarakat,' pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template