Petugas Kebersihan Layak Jadi PNS, UPTD Pasar Jumat Sudah Mengusulkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petugas Kebersihan Layak Jadi PNS, UPTD Pasar Jumat Sudah Mengusulkan

Petugas Kebersihan Layak Jadi PNS, UPTD Pasar Jumat Sudah Mengusulkan

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA- Unit Pelaksana Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Jum'at-Leuwipanjang sarankan pegawai kebersihan jadi pegawai negri sipil. Hal tersebut diajukan mengingat tugas pegawai kebersihan di UPTD Pasar Jum'at-Leuwipanjang dirasa berat.

Kepala Sub Bagian UPTD Pasar Jum'at-Leuwipanjang Mumun Maemunah mengatakan, pasar yang biasa ramai pedagang dan pembeli pada waktu Subuh hingga siang hari tersebut, mempunyai petugas kebersihan sebanyak 8 orang. "Petugas yang selama ini membersihkan pasar di Pasar Leuwipanjang atau Pasar Senen ada 8 orang, sedangkan di Pasar Jum'at ada 5 orang," ungkap dia, saat dikonfrimasi wartawan.

Dia juga mengatakan, perihal saran untuk menjadikan petugas kebersihan menjadi PNS, sudah disarankan lewat pemberitaan di media, namun tak kunjung ada tanggapan. "Belum ada tanggapan, hanya saja di Pasar Jum'at ada PNS empat orang yang menajadi PNS, sisanya pegawai suka relawan dan pegawai tidak tetap," paparnya.

Diketahui,jumlah pegawai tidak tetap di Pasar Leuwipanjang berjumlah 1 orang sedangkan petugas kebersihan sukarelawan berjumlah 3 orang. Mumun juga menjelaskan, petugas kebersihan tersebut mempunyai jadwal dari pagi hingga malam hari untuk setiap petugas kebersihan. Sementara di Pasar Leuwipanjang petugas kebersihan menunggu pasar bubar sebelum pembersihan dimulai.

Dia juga berharap, untuk petugas kebersihan yang masih berstatus sukarelawan dinaikan statusnya karena tugas yang cukup berat dalam membersihkan pasar. "Kami masih berharp besar para petugas kebersihan yang masih menjadi sukarelawan atau pegawai tidak tetap, diangakat jabatannya oleh dinas koperasi perindustrian dan perdagangan karena membersihkan pasar itu tugas yang berat," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template