Pesta HUT RI tak Pernah Sepi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pesta HUT RI tak Pernah Sepi

Pesta HUT RI tak Pernah Sepi

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA- Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik
Indonesia (RI) ke- 73 masih terus berlanjut meski sudah terlewat. Tua-muda, pria-wanita, ikut menyemarakan hari bersejarah ini. Hal ini membuat perayaan HUT RI tidak pernah sepi.

Semarak HUT RI ini seperti terlihat di Kampung Tamelang, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari. Perayaan HUT RI ini sudah dilakukan dilakukan sejak, Rabu (15/8) malam. Ibu-ibu di dua Desa Mekarjaya dan Desa Tamelang, membuat lomba tumpeng dan disajikan saat pengajian rutin di Masjid Jami Attaubah. Perayaan berlanjut pada hari H peringatan HUT RI. Berbagai perlombaan digelar diikuti oleh ibu-ibu dan juga remaja, termasuk pertandingan sepak bola ibu-ibu.

Puncaknya, peringatan HUT RI ke- 73, digelar Sabtu (18/8) malam. Berbagai penampilan kreasi seni dipertunjukan, mulai dari seni modern, tradisional, religi dan juga drama. Acara puncak ini juga menjadi ajang pemberian hadiah bagi para pemenang lomba-lomba yang telah digelar sebelumnya. Yang menarik, ini juga merupakan kegiatan yang dipanitiai oleh berbagai organisasi pemuda yang ada di Kampung Tamelang. "Ini merupakan hasil kerja bareng berbagai organisasi yang ada di Tamelang, seperti Irema Attaubah, Irema Nurul Huda, Metamor, TRC, GAT dan Baitul Mal," kata ketua pelaksana kegiatan, Nanang, saat memberikan sambutan, dihadapan tokoh masyarakat dan warga Desa Tamelang dan Desa Mekarjaya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Attaubah, Juhari, mengapresiasi adanya kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan gabungan dari berbagai organisasi. Biasanya, perayaan HUT RI ini digelar secara terpisah dan dilaksanakan oleh masing-masing organisasi. "Ini bagus, jadi semua bareng-bareng dipusatkan di satu titik mengadakan kegiatan ini," ucapnya.

Juhari mengingatkan, HUT RI ini harus dijadikan momentum bagi pemuda untuk mengabdi pada lingkungannnya. "Dulu pejuang berperang untuk memerdekakan negeri ini, sekarang kita tidak perlu berperang tinggal mengisi kemerdekaan. Isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template