Persika Terganjal di Piala Indonesia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Terganjal di Piala Indonesia

Persika Terganjal di Piala Indonesia

Written By Admin Raka on Rabu, 15 Agustus 2018 | 12.45.00

KARAWANG, RAKA - Persika Karawang gagal melaju di Piala Indonesia 2018. Penyebabnya, Laskar Jawara itu hanya kalah satu angka dari Bogor FC melalui drama adu penalti.Agus Supriatna CS, tidak bisa meraih kemenangan dalam pertandingan yang dilaksanakan di stadion PTKI Jakarta Selatan, Selasa (14/8) sore.

Anak asuh Herry Kiswanto pada babak pertama yang menggunakan formasi 4-3-2 itu menurunkan Harlan yang dipercayai sebagai penjaga gawang, diperkuat pertahanan belakang oleh sang kapten Persika Agus Supriatna, bersama Khalil Gibran, Muhammad Taufik, Rio Pratama Valentino dan Sutrisno. Herry juga memperkuat dengan mengandalkan pertahanan dibagian tengah dengan dipasangkannya Budiawan, Kurniawan Karman dan Rezky Ikhwan. Sedangkan dibagian depan Herry mempercayai Deni Sadewa dan Wisnu Wardani sebagai eksekutor pencetak gol laskar jawara.

Dalam pertandingan yang cukup memanas dibabak pertama Persika Karawang harus puas dengan pemberian hadian kepada Wisnu Wardana yang terkena kartu kuning dimenit ke 11. Pertandingan kian agresif, Persika harus kembali lagi menerima kartu dari pimpinan pertandingan Juwari pada menit 31. Sampai turun minum di babak pertama kedudukan tim tidak bisa meraih skor sehingga kedudukan masih 0-0.

Masuk di babak kedua, permainan kian menghibur dengan kedua tim yang saling ingin meraih angka, untuk bisa merih pecahnya skor 0-0. Herry mengeluarkan Dani Sadewa pada menit 59 yang digantikan Jechson Felix Gu Tiwu, namun hasil belum memihak setelah Persika kembali diganjar kartu kuning dimenit ke 63 yang diterima Rio Pratama Valentino, dan sangat disayangkan persika juga harus bisa sabar atas keputusan wasit yang kambeli memberikan kartu kuning kepada  Budiawan di menit 73.

Belum puas dengan pemain yang ada Herry kembali mengeluarkan pemain Wisnu Wardana pada menit 85 dengan memasukan Daniel Asnuruf. Hingga akhir babak ke dua skor tetap 0-0.
Sementara pada adu penalti, enam penendang Bogor FC, yaitu M Dwi Rafi Anggia, Ikhsan Firdana, M Iqbal, M Fahri, Satria Wardana, dan Sendy Abelia Tacchinardi berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Sementara dari enam eksekutor Persika, hanya Khalil Gibran sebagai penendang terakhir yang gagal karena sepakannya membentur tiang gawang.

Dengan demikian skor akhir pertandingan adalah 6-5 dan Persika tidak bisa melanjutkan pertandingan berikutnya. Sementara Bogor FC melangkah ke 64 besar. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template