Persika Mulai Move On, Curi Poin di Kandang Perserang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Mulai Move On, Curi Poin di Kandang Perserang

Persika Mulai Move On, Curi Poin di Kandang Perserang

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12.00.00

SERANG, RAKA - Joss..Persika Karawang akhirnya kembali ke jalur yang benar. Setelah sekian lama tidak mendapatkan poin jika bertarung di kandang lawan, kali ini Laskar Jawara menunjukan tajinya. Lewat komposisi pemain dan strategi baru, di bawah instruksi Herry Kiswanto, Agus Supriyanto Cs mampu menahan imbang tuan rumah Perserang Serang Banten di Stadion Maulana Yusuf, Jumat (10/8) kemarin.

Bermain di kandang lawan, Coach Herry memasang enam pemain belakang. Yaitu Agus Supriyanto, Choirul Hidayat, Khalil Gibran, Muhamad Sahrul Kurniawan, Rio Pratama Valentino, dan Sutrisno. Kemudian untuk mengatur ritme menyerang dan bertahan, ada tiga pemain tengah yaitu Jechson Felix Gu Tiwu, Kurniawan Karman, dan Rezky Ikhwan. Sedangkan menjadi juru gedor dipercayakan kepada satu penyerang yaitu Wisnu Wardani.

Babak pertama, kedua tim saling serang. Namun, rapatnya barisan Persika Karawang, penyerang Perserang Yongky Aribowo tidak mampu mengkonversi aliran bola dari lapangan tengah yang diinisasi oleh Eka Dwi Susanto, Ferry Aman, Jusmadi, Mochammad Solechudin, dan Oktovianus Maniani. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Coach Herry belum melakukan perubahan komposisi pemain. Begitu pun Perserang yang ditukangi oleh Bambang Nurdiansyah. Tidak ada pergantian pemain. Namun permainan lebih menekan. Aksi eks timnas Okto Maniani di mulut gawang Persika yang dijaga Reky Rahayu, membuat publik Serang bergemuruh. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Ketinggalan satu gol, ternyata tidak membuat pasukan Laskar Jawara patah arang. Penampilan apik justru dipertontonkan Wisnu Wardani. Tepatnya menit ke 56, penyerang tunggal tersebut mampu menyamakan kedudukan, setelah sepakannya merobek gawang Perserang yang dijaga TB Safrudin. Skor berubah 1-1.

Untuk menambah daya gedor, Herry menarik Jechson, lalu memasukan penyerang anyar Daniel Asmuruf di menit ke 64. Formasi pun berubah. Kehadiran Daniel, membuat Wisnu mempunyai tandem untuk menambah daya dobrak. Anak-anak Persika pun lebih berani melakukan serangan. Melihat itu, Coach Bambang menarik Jusmadi lalu memasukan pemain tengah Muhammad Ridwan di menit ke 66. Utak-atik pemain tersebut membuat Perserang kembali menambah gol di menit ke 67, lewat sepakan gelandang serang Mochammad Solechudin. Skor menjadi 2-1.

Kembali ketinggalan, ternyata tidak membuat semangat pemain Persika kendor. Tepatnya di menit ke 76, Daniel berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan kerasnya tidak mampu ditahan oleh TB Safrudin. Skor menjadi 2-2.

Kedudukan imbang, membuat para pemain Persika semakin menjadi-jadi. Bahkan, Coach Herry tidak mengendorkan serangan. Pemain belakang seperti Choirul Hidayat justru ditarik dan digantikan pemain depan Deni Sadewa pada menit ke 86. Tiga menit berselang, Rezky Ikhwan diganti oleh Dwivane Rayghiffary. Dengan begitu, berarti lima menit terakhir Persika memainkan empat penyerang sekaligus. Namun, gempuran para pemain Persika belum membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiup wasit Akbar dari Kota Palu. Skor tidak berubah 2-2. 
Menanggapi hasil pertandingan, Coach Herry terlihat sumringah. Dia mengapresiasi perjuangan para pemainnya. "Alhamdulillah. Apresiasi pada seluruh pemain karena sudah berjuang keras sekaligus dapat poin," ungkapnya kepada Radar Karawang.

Ia berharap satu poin yang diperoleh di Serang, bisa menjadi awal kebangkitan Persika yang hingga saat ini masih berada dalam zona degradasi. "Mudah-mudahan ini menjadi awal  kebangkitan dalam partai-partai selanjutnya. Tentu sambil evaluasi yang masih harus dibenahi bersama," ujarnya.
Sementara Manajer Persika Rakhmat Gunadi memuji penampilan para pemain dan pelatih baru Persika. "Luar biasa.
 Kualitas pelatih pengganti bagus. Pemain pengganti lebih bagus dari yang lama," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template