Persika Harus Move On, Lupakan Kekalahan, Fokus Laga Selanjutnya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Harus Move On, Lupakan Kekalahan, Fokus Laga Selanjutnya

Persika Harus Move On, Lupakan Kekalahan, Fokus Laga Selanjutnya

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Laga perdana Persika Karawang bersama pelatih baru Herry Kiswanto cukup impresif. Menghadapi Persik Kendal di Stadion Singaperbangsa, Sabtu (4/8), Agus Supriyanto Cs sudah berusaha sekuat mungkin untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Meski dalam pertandingan tersebut, Laskar Jawara masih kurang beruntung.

Dalam pertandingan sarat akan gengsi itu, Herry menyimpan satu striker yaitu Aji Kusuma. Sedangkan untuk mengendalikan ritme permainan sekaligus menyuplai bola ke garis depan, Herry memasang empat pemain tengah. Yaitu Budiawan, Jechson Felix, Kurniawan Karman, dan Rezky Ikhwan. Sementara barisan pertahanan diisi lima pemain, yaitu Agus Supriyanto (c), Khalil Gibran, Muhamad Taufik, Rio Pratama, dan Yus Arfandi. Sementara Persik Kendal dibawah kendali Ricky Nelson, menerapkan formasi 3-4-3.

Memasuki babak pertama, para pemain Persika langsung tampil menyerang. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Rezky Ikhwan. Namun, penetrasi yang dilakukan oleh Aji Kusuma belum berhasil dikonversi menjadi gol karena rapatnya barisan pertahanan Persik.

Memasuki menit ke 27, pelanggaran keras dilakukan oleh Yus Arfandy Djafar. Akumulasi kartu kuning yang diterimanya, membuat pemain bernomor punggung 88 itu diusir wasit Parizon ke luar lapangan.

Menghadapi 10 pemain lawan, Persika Karawang semakin percaya diri menggempur Persik Kendal. Namun, petaka terjadi di menit ke 30, pemain depan Persik Kendal Rizki Kurniawan berhasil mencetak gol. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Pelatih Persika Karawang Herry Kiswanto mengatakan, para pemain sudah berusaha memberikan yang terbaik. Namun, rapatnya barisan pertahanan lawan, membuat timnya kesulitan mencetak gol. "Kadang-kadang sudah menguasai (pertandingan) tapi belum tentu menang. Uni menjadi pembelajaran buat saya juga," ungkapnya kepada Radar Karawang, kemarin.

Hasil analisanya dalam laga kandang tersebut, Herry mengaku Persika perlu pembenahan. Terutama penyelesaian akhir. "Daya juang anak-anak luar biasa, meski belum bisa melahirkan gol. Terpenting para pemain jangan berputus asa," tuturnya.

Pemain belakang Persika, Rio Pratama Valentino mengatakan, seluruh pemain tampil semaksimal mungkin. Namun kemenangan belum berpihak kepada Persika. "Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kita bisa lebih tenang dan menang," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang terlihat mengikuti jalannya pertandingan Persika versus Kendal mengatakan, menang dan kalah harus tetap mendukung Persika. "Saya orang Karawang. Kita sama-sama berjuang. Menang dan kalah kita orang Karawang. Mati pun kita akan dikubur di Karawang. Sampai mati kita tetap Persika. Menang kalah hal biasa," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template