Perpus Jalanan Buka Lapak di Bale Indung Rahayu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perpus Jalanan Buka Lapak di Bale Indung Rahayu

Perpus Jalanan Buka Lapak di Bale Indung Rahayu

Written By Admin Raka on Rabu, 15 Agustus 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Komunitas Perpustakaan Jalanan Purwakarta, gelar lapak baca di halaman Bale Indung Rahayu. Lapak baca tersebut bertujuan mengisi daftar bacaan yang tidak ditemukan di perpustakaan daerah.

Pegiat Perpus Jalanan Purwakarta, Econg mengatakan, dirinya bekerja sama dengan komunitas lain semisal sketsa sore ketika melapak. "Tidak hanya baca buku, temen-temen juga bisa ikut buat menggambar. karena kita bekerjasama dengan komunitas sketsa sore untuk mereka yang hobi menggambar," terang dia.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, ini melibatkan mahasiswa dan seniman yang turut andil membaca buku dan menggambar sejak pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB. "Melalui kegiatan baca buku, masyarakat diharapkan tergugah untuk aktif dan rajin membaca buku. Lewat buku-buku bacaan masyarakat akan sendirinya sadar pentingnya membaca buku," terang dia.

Dijelaskannya, buku yang dipinjamkan secara gratis tersebut merupakan hasil kolektif dari anggota teman-teman perpus jalanan. "Kita kolektifkan satu orang anggota menyumbang, misalkan 5 buku untuk melapak. Kedepannya kita juga akan mengadakan forum diskusi-diskusi di sekitaran bale," imbuhnya.

Dede, salah seorang pengunjung perpus jalanan, mengaku senang masih ada masyarakat yang peduli dengan membaca buku. "Selama ini masyarakat umumnya cenderung memilih menonton televisi dan main gadget ketimbang membaca buku. Padahal membaca buku akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk kehidupan," akunya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template