Perpajakan Jadi Sorotan Mahasiswa Unsika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perpajakan Jadi Sorotan Mahasiswa Unsika

Perpajakan Jadi Sorotan Mahasiswa Unsika

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 18.00.00

CILEBAR, RAKA- Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Cilebar banyak melaksanakan kegiatan, salah satunya latihan perpajakan desa. Kegiatan ini menghadirkan bidang humas kantor pajak wilayah Jawa Barat II dan kepala kantor pajak Karawang.

Kordinator KKN Unsika Kecamatan Cilebar, Maulana Malik Ibrahim, mengatakan, pelatihan perpajakan desa dilakukan, guna membantu desa dalam menggali potensi pajak yang ada di desa, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kegiatan ini diikuti oleh bendahar desa dan kepala desa di Kecamatan Cilebar. "Pematerinya dihadirkan bidang humas kantor pajak wilayah Jawa Barat II dan kepala kantor pajak Karawang," katanya, pada Radar Karawang.

Diteruskannya, persoalan pajak ini penting untuk digali. Karena, uang yang didapat dari pajak digunakan untuk membangun daerah. Jika potensi pajak maksimal digali, pembangunan di daerah bisa lebih meningkat. "Tujuan dari kegiatan ini untuk menertibkan pembayaran pajak PBB dan sebagainya. Kami ingin membantu desa dalam berupaya meningkatkan menggali pajak di daerah," paparnya.

Selain pelatihan, lanjutnya, pihaknya juga mendampingi anak-anak di Cilebar untuk belajar. Kegiatan ini penting, untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak sekolah dasar. "Mahasiswa KKN Unsika melakukan pengabdian membimbing anak-anak sekolah belajar berkelompok dan bekerjasama Rawasari, Cilebar. Jadi, tugas kami disini membantu masyarakat dalam berbagai aspek, pendidikan, pemerintahan, ekonomi dan lainnya," ujarnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template