Peringati Hut Pramuka Sehari Sebelum Hut Kemerdekaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peringati Hut Pramuka Sehari Sebelum Hut Kemerdekaan

Peringati Hut Pramuka Sehari Sebelum Hut Kemerdekaan

Written By Admin Raka on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15.30.00

TELAGASARI, RAKA - Santri dan ratusan siswa SMP Islam Attarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 57 di halaman sekolah sehari sebelum 17 Agustus. Semua siswa, guru dan manajemen SMP berbasis pesantren tersebut, kompak melengkapi pakaian dua hari terakhir dengan berseragam organisasi kepanduan tersebut.

Pembina Putra Pramuka SMP Islam Attarbiyyah Subki Akbar, mengatakan, ia bersama guru dan siswa kompak mengenakan seragam pramuka dua hari terakhir sebagai wujud apresiasi hari lahirnya organisasi kepanduan ditingkat Penggalang ini. Sejak selasa, semua warga SMP menggelar kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ke 57 dihalaman sekolah.

Semua siswa, dikatakannya, mengikut kegiatan yang juga pengenalan kepramukaan, termasuk ratusan siswa barunya, baik kaitan Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Pengenalan sandi sampai dengan penghasilan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Karenanya, momentum organisasi yang didirikan Lord Baden Powell ini, dijadikan ajang pembelajaran tuntas kepramukaan para siswa, apalagi seiring dengan wajibnya eskul ini dalam Kurikulum 2013. "Semuanya kompak berpramuka, karena momentum semacam ini harus dirutinkan setiap tahunnya," ucapnya.

Pembina Putri Pramuka SMP Islam Attarbiyyah Cuhaya S.Pd, menamnbahkan pramuka bagi Puteri sama pentingnya untuk dipelajari, sebab Pramuka tidak mengenal gender, karena sama-sama mengedukasi kemandirian, kedisiplinan dan tanggungjawab sebagaimana amanah dalam Dasa Dharma. Oleh karena itu, sambungnya, wujud syukur dan apresiasi atas nilai-nilai luhur organisasi kepanduan, pihaknya arahkan untuk pengadaan upacara dan serba Pramuka ditanggal 14 dan 15 Agustus ini. "Pramuka itu tidak sebatas Kurtilas saja, tetapi merupakan wujud kemandirian, kedisiplinan dan tanggungjawab," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template