Percaya Diri Pidato Bahasa Inggris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Percaya Diri Pidato Bahasa Inggris

Percaya Diri Pidato Bahasa Inggris

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Bukan hanya menambah wawasan ilmu bahasa asing. Namun, rasa percaya diri semakin meningkat. Hal itulah yang membuat sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhineka Karawang merasa bangga dan nyaman bergabung di ekstra kurikuler (Ekskul) English Club.

Delia Trianingsih, siswi Kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Bhineka Karawang, mengaku bangga dan nyaman atas keputusan yang diambilnya, pada saat dirinya masih duduk di kelas X, karena langkah yang di tengah dilakukannya berbuah hasil yang memuaskan. "Gak nyesel deh, aku ikutan ekskul Eglish Club, soalnya banyak sekali sih manfaat yang didapatkan. Selain wawasan ilmu Bahasa Inggris bertambah. Rasa percaya diri juga jadi semakin bertambah," ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (1/8) kemarin.

Menurutnya, kesan manis itu didapatkan. Karena dalam ekskul tersebut, para siswa diberikan tugas untuk memberanikan dirinya dalam pidato Bahasa Inggris di depan teman-temannya. Dengan sendirinya dapat membentuk mental, sehingga terbiasa berbicara didepan banyak orang. "Pada saat pertemuan ekskul, semua siswa haruskan untuk berpidato terlebih dahulu dengan begitu rasa percaya diri aku semakin bertambah, soalnya sudah terbiasa," katanya.

Dengan demikian, siswi berparas cantik itu berharap, kepada para siswa baru yang belum mengikuti ekskul di sekolah untuk segera memilih ekskul yang ia pilih. "Saya harap sih, siswa kelas X bisa ikutan ekskul ini, soalnya banyak sekali manfaat yang akan didapatkan. Pokoknya gak bakalan nyesel deh," harapnya.

Hal senada dengan siswa lainnya, Indri Nur Safitri, siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran 1 SMK Bhineka Karawang mengaku, merasa bangga dan nyaman bisa bergabung di ekskul English Club. Karena, selain wawasan ilmu Bahasa Inggris semakin meningkat. Rasa percaya diri pun ikut meningkat. Dengan demikian, maka dirinya berharap, kepada seluruh siswa yang ada di sekolahnya, khususnya siswa baru untuk bergabung di ekskul tersebut. "Semoga aja, para siswa sekolah ini, bisa ikutan ekskul English Club. Soalnya banyak sekali manfaat yang akan didapatkan," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template