Percaya Diri Meningkat Tidak Cemen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Percaya Diri Meningkat Tidak Cemen

Percaya Diri Meningkat Tidak Cemen

Written By Admin Raka on Rabu, 15 Agustus 2018 | 15.45.00

KARAWANG, RAKA - Aktif di sekolah bisa meningkatkan percaya diri dan memperbanyak teman, hal itu dirasakan oleh beberapa siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek, setelah mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) futsal, karena anggota yang mengikuti ekskul tersebut gabungan dari beberapa kelas yang ada di sekolah dan selalu ada perlombaan yang diikutinya, sehingga akan bermanfaat bagi dirinya.

"Setelah ikutan ekskul ini, teman aku jadi bertambah dan rasa percaya diri juga semakin meningkat," ujar Nur Muhamad Iqbal, siswa kelas XI Anilasis Pengujian Laboratorium 3 SMKN 1 Cikampek, kepada Radar Karawang, Selasa (14/8) kemarin.

Menurutnya, hal itu bisa dapatkan, karena anggota yang mengikuti dalam ekskul futsal gabungan dari beberapa kelas dan setiap tahunnya pasti mengikuti perlombaan. "Sebanyak 30 pelajar yang ada di sekolah ini ikut gabung dalam ekskul futsal, mereka semua campuran dari kelas X, XI, dan XII yang ada di sekolah ini, sehingga teman aku semakin bertambah, bukan hanya teman satu kelas saja. Selain itu, kami juga suka mengikuti perlombaan, sehingga mental aku juga jadi terbangun, karena sudah terbiasa tampil di depan banyak orang," katanya.

Ia mengaku, ekskul itu sangat tepat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik, karena banyak hal yang didapatkan dalam ekskul tersebut, sehingga akan bermanfaat untuk dirinya. Maka dari itu, dirinya akan bersemangat dalam berlatih. "Ekskul ini sangat bermanfaat, soalnya teman aku jadi bertambah banyak, dan rasa percaya diri aku jadi meningkat, jadinya aku akan rajin berlatih, supaya banyak manfaat yang aku dapatkan lagi," akunya.

Hal senada dikatakan siswi lainnya, Wildan Apianto, siswa kelas X Teknik Permesinan 1 SMKN 1 Cikampek mengaku, setelah mengikuti ekskul itu, temannya menjadi lebih banyak lagi, dan rasa percaya dirinya semakin meningkat, sehingga bermanfaat untuk dirinya. "Pokoknya banyak banget deh manfaat yang ku dapatkan dalam ekskul ini, diantaranya teman saya menjadi lebih banyak lagi dan menjadi lebih berani dalam bertindak, intinya sih jadi gak cemen," akunya.

Dengan demikian dia berharap, kepada semua siswa yang ada di sekolahnya, dapat mengikuti ekskul yang dipilihnya. "Saya hayap sih ekskul ini bisa diminati banyak siswa," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template