Penjual Hewan Kurban Sudah Ramai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penjual Hewan Kurban Sudah Ramai

Penjual Hewan Kurban Sudah Ramai

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 18.00.00

MAJALAYA, RAKA- Menjelang idul kurban, para pedagang hewan ternak mulai bergeliat memasarkan dagangannya. Seperti yang terjadi di perlintasan jalan Ciranggon-Telagasari, terlihat sapi-sapi berukuran besar dibariskan oelah yang menunggu sambil menanti para pembeli.

Enin Sutisna, penjual hewan kurban menyampaikan, beragam jenis sapi dipampang di tepian jalan untuk menarik minat pembeli. Mulai dari sapi biasa hingga limosin. Harganya pun beragam, mulai dari Rp18 juta hingga Rp40 jutaan, tergantung ukuran dan jenis sapi yang dijual. "Harga kita sesuaikan dengan ukuran dan jenis sapi," katanya.

Bukan hanya sapi, beberapa ekor domba dipajang dalam satu lahan kosong yang luasnya mencapai 500 m2 tersebut. Hal tersebut dilakukan agar para pembeli dengan leluasa memilih sapi yang akan disembelihnya ketika lebaran idul adha.

Selain sapi dan domba, ia juga menjual kerbau yang kebetulan disiapkan di kediamannya di Desa Sarijaya. Karena lahan yang ada tak cukup untuk memajang kerbau di depan. "Kirbau juga kita jual, cuma gak dipajang disini. Biar langsung ke rumah saja," ucapanya.

Meskipun di satu kandangkan, lanjut dia, para pembeli tidak usah khawatir. Hewan ternak yang telah jadi di beli akan diurus di rumah dan dibersihkan jika suatu saat akan disembelih untuk idul kurban. "Yang sudah terjual kita pisahkan dan dibersihkan tersebih dahulu. Kita juga beri tanda agar gak ketuker. Karena kepercayaan pembeli yang utama," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template