Pengunjung RSUD Lebih Suka Berdiri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengunjung RSUD Lebih Suka Berdiri

Pengunjung RSUD Lebih Suka Berdiri

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 17.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah Karawang yang kelelahan setelah antrean bisa menggunakan fasilitas ruang tunggu tanpa bangku yang disediakan pihak rumah sakit, atau menggunakan bangku di ruang tunggu untuk beristirahat. Sayangnya fasilitas itu ternyata belum dimanfaatkan pengunjung secara optimal, mereka memilih berdiri atau duduk di lantai ketimbang di tempat duduk.

Pantauan Radar Karawang di lokasi, Kamis (9/8) ketersediaan tempat duduk di ruang tunggu poli-poli pelayanan banyak sekali yang kosong. Pengunjung lebih suka berdiri atau memiliki duduk dilantai. Padahal sekitar area merupakan tempat lalulalang petugas medis. Bahkan acap kali petugas medis harus berhenti karena khawatir menabrak pengunjung yang berdiri membelakangi.

Menyinggung perlunya dilakukan himbauan atau peringatan agar pengunjung duduk di tempat duduk yang disediakan, Kepala Hukmas dan Promkes RSUD H. Ruhimin menuturkan  sudah menjadi keharusan bagi rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, termasuk pengadaan tempat duduk yang nyaman. Tetapi dia sendiri heran, pengunjung malah memilih berdiri ketimbang duduk.

Diadakannya kursi, terang Ruhimin, agar pengunjung bisa mendapatkan tempat istirahat supaya tidak berdiri karena dengan berdiri pasien akan kelelahan. Ketersediaan tempat duduk di rumah sakit sudah jauh cukup baik. Padahal untuk memberikan rasa nyaman maka sudah seharusnya duduklah di tempat yang disediakan. "Menyediakan tempat duduk ini merupakan pelayanan kami kepada pasien. Jadi mesti dimanfaatkan sebagai tempat istirahat," ucapnya.

Selain itu Ruhimin juga mengklaim kalau yang pelayanan yang diberikan RSUD terhadap pasien sudah maksimal, termasuk memberikan kenyamanan. Itu tujuannya agar pasien bisa lebih tertib. Jika memang kesulitan maka rumah sakit pun menyediakan tempat yang nyaman seperti kursi roda tepat di depan pelayanan poli, bahkan petugas keamanan akan memberikan pelayanan maksimal kepada pasien terutama di pelayanan poli rawat jalan. "Kadi terkadang jadi serba salah. Fasilitas kurang di komplain tetapi setelah dilengkapi tidak dimanfaatkan," ucap Ruhimin. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template