Pengajian Jadi Rutinitas Akhir Pekan Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengajian Jadi Rutinitas Akhir Pekan Siswa

Pengajian Jadi Rutinitas Akhir Pekan Siswa

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 17.30.00

CILAMAYA, RAKA - Mengikuti kegiatan pengajian yang diselenggarakan pihak sekolah setiap Jumat pagi menjadi rutinitas siswa yang dilakukan seminggu sekali. Kegiatan itu melibatkan ratusan siswa program keahlian agrobisnis perikanan yang melakukan pengajian bersama di pelataran sekolahnya, sekaligus menyimak tausiyah yang diberikan guru agama.

"Kalau Senin pagi pasti kita upacara,  tetapi di akhir pekan sekolah yaitu hari Jumat kita digiring untuk mengikuti pengajian di pelataran halaman sekolah," kata Cindy Firdausa, siswa kelas X Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 1 Cilamaya.

Sementara Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cilamaya Mashudin mengatakan, kegiatan pengajian ini merupakan program sekolah bersama ekstrakurikuler kerohanian. Tujuannya, sebut Masha, agar siswa dilatih sisi spiritualnya yang berdampak pada disiplin saat kegiatan belajar mengajar menghormati guru dan teman-temannya selama di sekolah dan kehidupan sehari-hari. Benteng agama itu sangat penting di tengah pergaulan siswa dewasa ini.

Tidak itu saja, sambungnya untuk mendalami kerohanian siswa di sekolah, pihaknya juga banyak memfasilitasi alat-alat dan kesenian religi. Seperti Hadroh Marawis Qiroat hingga kaligrafi. Bahkan sebut Masha salah satu siswa SMKN 1 Cilamaya, juga berhasil menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk tingkat kabupaten Karawang.

"Bukan siswa saja tetapi guru juga ikut dalam pengajian di hari Jumat yang merupakan program sekolah," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template