Penempatan Kepsek Baru Belum Selesai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penempatan Kepsek Baru Belum Selesai

Penempatan Kepsek Baru Belum Selesai

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 12.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pelantikan kepala sekolah baru pada Jumat (3/8) lalu, ternyata masih menyisakan masalah. Hingga kini, masih ada kepala sekolah yang belum tahu akan ditempatkan di sekolah mana.

Belum semua kepala sekolah menerima surat keputusan pengangkatan fisiknya. Bahkan ada yang dipending. Termasuk SK Kepala Sekolah yang didistribusikan pada Selasa (7/8) oleh Korwilcambidik di sejumlah kecamatan.

Masih ada penerima SK dengan Nomor 230/kep.374/BKPSDM/2018 itu yang penempatan tugasnya belum sesuai, sehingga penyerahan SK ditunda. Hal ini tentu saja membuat kecemburuan tersendiri bagi kepala sekolah baru yang seharusnya bisa diperlakukan sama, seperti yang dialami kepala SD baru di Kecamatan Lemahabang.

"Saya dilantik, dan saya tidak tahu ditempatkan di mana-mananya. Dalam SK sudah dicantumkan di SDN Ciwaringin 3. Bagi saya dimanapun siap, eh mengapa yang lain menerima SK, hak saya mendapatkan fisik SK kok dibedakan, dengan alasan dipending ada ketidaksesuaian dan harus diusulkan lagi," ujar Aisah Mardiana di sela-sela penyerahan SK bersama 12 kepsek baru di SDN Lemahabang IV, kemarin.

Sebagai PNS, dia siap ditempatkan dimanapun. Diakuinya, sejak awal SK tersebut sudah diketahuinya saat pelantikan walau fisiknya belum ada. Di sana dicantumkan tugasnya di SDN Ciwaringin 3. Itupun bukan karena keinginannya, atau juga usulan dari manapun, tapi SK yang ada sudah begitu adanya. Makanya ia heran, mengapa pihak Koorwilcambidik menahan SK-nya, dengan alasan bahwa ada kekeliruan soal penempatannya, sehingga harus diusulkan ulang ke Dinas Pendidikan.

Baginya, mau di sekolah gemuk atau ramping tidak jadi soal, mengapa dan siapa yang mencantumkan di SDN Ciwaringin 3, sama sekali ia tidak tahu menahu. "Mengapa atuh saya teh dilantik, dan diundang, kalau toh ternyata SK-nya ujug-ujug dipending," kata aktivis Kelompok Kerja Guru (KKG) dengan predikat Guru Berprestasi ke-4 Kabupaten Karawang ini.

Korwilcambidik Kecamatan Lemahabang AT Sukarsa mengatakan, pihaknya tidak menahan SK Kepala Sekolah karena bukan wewenangnya. Menurutnya, SK belum bisa didistribusikan kepada satu dari 12 Kepsek baru di Lemahabang, karena pihaknya menerima arahan dari kepala dinas bahwa kepsek baru mesti ditempatkan di sekolah dengan level tipe C, karena kalau di tipe A khawatir ada gejolak di lapangan. Karenanya, kepsek baru atas nama Aisah Mardiana tersebut belum bisa diberikan, karena ada kekeliruan penempatan yang harus diusulkan ulang ke dinas pendidikan.

Dia berharap yang bersangkutan sabar, karena SK tersebut dalam waktu dekat akan direvisi dan cepat turun kembali, tanpa menghilangkan statusnya sebagai kepsek baru. Sebab jelas dalam SK juga dicantumkan, bahwa kalau terdapat kekeliruan atau kesalahan, maka ditinjau kembali untuk perubahannya. "Jangan ada anggapan Koorwilcambidik menahan SK, sebab kita pending itu karena ada permasalahan soal penempatannya, karena arahan dinas yang baru itu harus ditempatkan di sekolah tipe C dulu biar ada tantangannya," kilahnya.

Korwilcambidik Kecamatan Karawang Timur H Udin Mahpudin mengakui, di kecamatannya ada empat orang kepsek baru yang dipending distribusi SK-nya, dengan alasan ada kekeliruan soal penempatan tugasnya. Namun, komplain dari yang bersangkutan bisa diredam dan diyakinkanya, bahwa PNS harus siap ditempatkan dimanapun. Meski demikian, tetap sesuaikan dengan SK yang ada, sambil pihaknya mengusulkan ulang untuk revisi penempatan tersebut kepada Disdikpora. "Kalau tidak salah ada 5 Korwilcambidik yang pending SK kepsek baru," katanya.

Dihubungi terpisah, Kadisdikpora H Dadan Sugardan membenarkan bahwa arahan revisi SK tersebut dari darinya. Itupun kalau ada masalah Korwilcambidik, silahkan ajukan ulang untuk direvisi karena kepsek baru harus ditempatkan di sekolah dengan tipe C. "Tapi kalau sudah gak ada soal (di lapangan), silahkan dilanjut," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template