Pemohon KTP Pemula Bukan Prioritas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemohon KTP Pemula Bukan Prioritas

Pemohon KTP Pemula Bukan Prioritas

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Usia tujuh belas tahun bukan berarti menjadi acuan masyarakat Karawang untuk bisa mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil). Tetapi ada tahapan yang harus dilalui termasuk kendala-kendala teknis pengadaannya KTP nya.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcatpil Karawang, Lilis Jayasutisna menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Selasa (7/8). "Penerima E-KTP pemula bukan berarti dia harus berusia 17, tetapi warga Indonesia khususnya Karawang yang memang baru pertama melakukan perekaman, dan untuk mendapatkannya ada tahapan proses pengadaannya," ujarnya.

Kata Lilis, tidak semua perekam pemula adalah wajib KTP yang baru beria 17 tahun, akan tetapi tidak sedikit juga diusia yang sudah tua, karena baru melaksanakan perekaman pas pada priode KTP dibagikan ada. Maka merekalah yang berhak mendapatkan prioritas. "Saat ini KTP pemula sedang di proses yang priode bulan Juli 2017 dan totalnya 7.423 KTP," ujarnya.

Disampaikan Lilis, Disdukcatil terus menggenjot KTP bagi masyarakat, bahkan selain telah selesainya KTP pemula periode Mei dan Juni sebanyak 1.754 KTP, Disdukatpil juga telah menyelesaikan KTP bagi non pemula untuk bulan Mei sebanyak 5.755 KTP. "Bulan Juni sedang dalam proses, kita mengingatkan kepada pemerintah tingkat kecamatan dan desa bagi yang belum memberikan KTP untuk bisa segera mendistribusikannya," ujarnya.

Dikatakan Lilis juga, pihaknya merasa terbantu dengan adanya peran semua instansi pemerintahan baik itu kecamatan maupun desa yang terus menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Alhamdulillah kerjaan kita terminimalkan dengan peran semua pemerintah, baik desa maupun kecamatan," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template