Pembiasaan Positif Bagi Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembiasaan Positif Bagi Siswa

Pembiasaan Positif Bagi Siswa

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA- Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah terasa menyenangkan dan nyaman, seperti yang tengah dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtamulya, menjalakan program Adiwiyata dan pembiasan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Tirtamulya Ahadiat, S.Pd menyampaikan, bahwa pengadaan kolam dan taman yang tengah dibangun di halaman sekolah merupakan salah satu program sekolah dalam menjalankan program Kemendikbud yaitu menciptakan sekolah bersih dan nyaman. "Sedikit demi sedikit, kami akan selau membenahi pembanguan," ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (27/8) kemarin.

Ia mejelaskan, agar hal itu dapat dirasakan oleh warga sekolah, maka dipandang perlu untuk menjaga kebersihan. Dengan demikian, maka proses kegiatan belajar mengajar akan efektif dan maksimal. "Setiap pulang sekolah, kami selalu mengadakan bersih-bersih di lingkungan sekolah, agar dapat melestarikan alam dan menjaga kebersihan," ungkapnya.

Kepala SMPN 1 Tirtamukya Tony Sumaryono, S.Pd menilai, setelah adanya pembiasaan dalam merawat taman dan kolam yang ada di sekolahnya, sejumlah siswa terlihat antusias dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. "Alhmdulillah, sekarang para peserta didik dan para guru terlihat bahagia dan nyaman dalam mengikuti belajar dengan suasana lingkungan sekolah dan bersih," katanya.

Ia berpesan, kepada semua pihak, baik guru dan peserta didik selalu menjaga kebersihan sekolah. "Saya harap, pembiasaan ini harus selalu di jalankan," pesannya.

Masih dikatakannya, tanaman yang ditanam di taman, sudah dapat rasakan manfaatnya, selain suasana lingkungan menjadi sejuk, sudah dapat menghasilkan buah mangga. Hasil penen itu, akan dijadikan usaha kreatif sekolah. "Untuk sekarang, hasil penennya belum bisa dikelalo dengan baik. Namun, kedepannya akan dijadikan untuk usaha kreatif sekolah," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template