Pembangunan Kantor Disdukcatpil Diundur Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembangunan Kantor Disdukcatpil Diundur Lagi

Pembangunan Kantor Disdukcatpil Diundur Lagi

Written By Admin Raka on Selasa, 14 Agustus 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang, hanya bisa pasrah dengan sikap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang yang gagal merealisasikan bangunan kantor pelayanan dokumen kependudukan yang sudah masuk Detail Engineering Design (DED) perencanaan pada tahun 2016 silam, sebelum berubahnya Dinas Cipta Karya menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang.

"Kita akui tempat ini tidak mencukupi, bangunan yang ada sudah tidak bisa menampung jumlah pengunjung yang datang," kata Kepala Disdukcatpil Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan, kepada Radar Karawang, Senin (13/8) di depan kantor pelayanan Pencatatan Sipil.

Disampaikan Yudi, dengan kondisi pelayanan saat ini yang kian membludak, membuat masyarakat yang datang harus mengantre. "Kita terus berusaha membuat pengunjung nyaman salah satunya mempasilitasi ruang pelayanan dengan AC dan sudah kita sediakan juga mesin antrean bagi masyarakat yang datang," terangnya.

Namun lanjut Yudi, meskipun sudah diatur mesin antrean, tapi jika ruang pelayanan sempit tidak membuat nyaman. "Tempat selama ini tidak mencukupi bangunan sudah tidak bisa menampung sekalipun sudah ada mesin antrean. Bahkan untuk duduk saja untuk pendatang harusnya dibuat nyamanan tapi malah sebaliknya, kita harus ada ruang lebih luas," terangnya.

Disinggung soal pembangunan yang akan dilakukan Dinas PUPR untuk kantor yang saat ini tidak digunakan, kata Yudi, Dinas PUPR akan merealisasikan bangunan itu pada tahun 2019. "Bangunan belakang rencananya akan dibangun 2019, tapi dulu sempat ada rencana DEDnya juga sudah ada pada tahun 2016 dengan anggaran 10 miliar untuk dibuatkan bangunan yang ada akan dibongkar semua, rencana awal akan dibongkar bahkan sudah sempat dilihat bangunan yang ada dan melihat luas tanah yang ada. Namun sampai saat ini belum ada realisasi," terangnya.

Pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk persoalan bangunan. Yang pasti, lanjut Yudi, sudah ada dan tidaknya perencanaan bangunan Disdukcatpil pada tahun 2016 silam, tidak membuatnya kendor dalam memfasilitasi masyarakat untuk pembuatan dokumen kependudukan. "Pelaksanaan terserah PUPR, kalau kita hanya bisa menerima sebagai dinas yang akan diberi, karena yang kita tahu juga hal itu terkendala dengan anggaran yang ada saat ini," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template