Pemasaran Masih Jadi Kendala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemasaran Masih Jadi Kendala

Pemasaran Masih Jadi Kendala

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 17.15.00

KUTAWALUYA, RAKA- Setelah sebulan penuh berada di tengah-tengah masyarakat saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) harus kembali ke kampus. Sebelum pulang, mahasiswa terlebih dahulu mengadakan lokakarya di lapang sepak bola Sampalan, Kamis (30/8). Banyak program dan inovasi yang telah dilakukan mahasiswa di wilayah Kecamatan Kutawaluya dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat.

Jaenal Abidin M.Pd.I, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya mengatakan, selama sebulan penuh mahasiswa melaksanakan KKN,  mengabdikan diri di masyarakat, menjalankan program utama yaitu pengembangan Posdaya serta menjalankan program program yang sesuai dengan bidang keahlian masing- masing. "Saya kira kegiatan ini harus terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.. agar semakin mengangkat serta menggali potensi potensi yang ada di masyarakat melalui KKN berikutnya," katanya, pada Radar Karawang.

Diteruskannya, selama KKN mahasiswa banyak melakukan inovasi potensi yang dimiliki desa. Tujuannya membantu perekonomian masyarakat. "Beberapa inovasi dan kreasi diajarkan oleh mahasiswa KKN kepada masyarakat melalu pelatihan-pelatihan, terutama mengenai prodak makanan dan minuman yang sudah ada di masyarakat maupun yang belum ada. Terhadap produk yang sudah ada masyarakat sudah mampu mengubah tampilan produknya menjadi bentuk lebih enak dilihat dan dengan varian rasa yang berbeda," ungkapnya.

Ditambahkan Jaenal, mahasiswa juga membantu masyarakat mengemas produk yang dihasilkan. Agar tampilannya menarik sehingga laku dipasaran. "Sementara pengemasannya dibuat lebih simple dengan alat pengepakan yang lebih canggih dan juga ditaruh label di setiap prodUk kemasan. Hanya tinggal perizinan sama marketing pemasaran yang mesti diperhatikan untuk ke depannya, supaya produknya benar-benar berkualitas dan bisa bersaing di pasar yang lebih luas," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template