Pemain Timnas U-16 Disambut Bak Pahlawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemain Timnas U-16 Disambut Bak Pahlawan

Pemain Timnas U-16 Disambut Bak Pahlawan

Written By Admin Raka on Kamis, 16 Agustus 2018 | 17.42.00

PURWAKARTA, RAKA- Pulang Kampung, ima punggawa Timnas Indonesia U-16 mendapat sambutan meriah dari warga Purwakarta. Mereka diarak keliling kota dengan rangkaian kendaraan mencapai 1 KM lebih. Dari gerbang Tol Jatiluhur, arak-arakan bergerak menuju Kantor Dinas Pendidikan Purwakarta, di Jalan Veteran.

Sejak pagi, warga dan para pelajar sudah menunggu para pemain jebolan ASAD Jaya Perkasa Purwakarta itu. Mereka berbaris rapi di kiri kanan jalan untuk memberikan apresiasi karena telah menjuarai Piala AFF U-16. Bendera merah putih sengaja mereka bawa dari rumah masing-masing. "Saya bawa anak-anak, sengaja biar mereka termotivasi. Kalau sudah besar nanti jadi gak takut bersaing. Buktinya, anak ASAD juga bisa,” kata Nurul (28), seorang ibu muda di Jalan Basuki Rahmat. Tepatnya, Kelurahan Sindang Kasih, Purwakarta, Rabu (15/8).

Yel yel ‘Siapa Kita? Indonesia’ terdengar riuh di sepanjang rute arak-arakan. Warga dan pelajar terinspirasi dari salah satu komentator sepakbola di teve nasional yang sering membawakan yel tersebut.

Ketua KONI Purwakarta sekaligus pembina dan pendiri ASAD Jaya Perkasa Dedi Mulyadi menjelaskan, peristiwa bersejarah ini merupakan bentuk rasa syukur warga Purwakarta atas prestasi Timnas U-16. "Ini bentuk tasyakur ya. Saya pribadi juga demikian. Ini buah dari kurikulum sepakbola yang dianggap kontroversial. Faktanya, kurikulum nyeleneh itu kini berhasil menelurkan pemain berprestasi,” katanya.

Mantan Bupati Purwakarta tersebut juga berkesempatan menjadi pengemudi mobil yang memboyong Muhammad Faturrahman dan Yadi Mulyadi. Nama pertama merupakan pencetak gol semata wayang Indonesia ke gawang Thailand. Sementara Yadi, sering meraih gelar top skor dalam berbagai turnamen.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta Purwanto juga menyampaikan apresiasi khusus. Keberhasilan para pemain ASAD Jaya Perkasa merupakan prestasi seluruh warga Purwakarta. ASAD sendiri merupakan akademi sepakbola yang secara pembiayaan ditanggung pemerintah daerah. "Generasi muda Purwakarta akan terinspirasi. Atas nama Pemkab Purwakarta, kami menyampaikan apresiasi,” katanya.

Sebelum berangkat ke Lisbon, kelima pemain ASAD Jaya Perkasa akan menjalani karantina. Proses ini merupakan bagian dari persiapan dalam rangka menghadapi turnamen Piala AFC U-16. Turnamen tersebut menjadi turnamen puncak di tingkat Asia. "Mulai besok sudah masuk karantina dan berlatih intensif. Ini persiapan menghadapi Piala AFC U-16 pada Oktober 2018. Kita pasang target juara Insya Allah,” ujar Manajer ASAD, Habib Alwi Hasan Syu’aib.

Untuk diketahui, kelima pemain tersebut adalah Muhammad Fajar Faturahman, Yadi Mulyadi dan Hamsa Medari Lestaluhu. Tak ketinggalan, ada nama Muhammad Talaohu dan Ahludz Dzikri. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template