Pelaku UMKM Dilatih Kelola Keuangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelaku UMKM Dilatih Kelola Keuangan

Pelaku UMKM Dilatih Kelola Keuangan

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Untuk membantu meningkatkan perekomian masyarakat, PT Bank Perkereditan Rakyat (BPR) Saudarakita, di Jalan Tuparev Nomor 377E Karawang menggelar kegiatan edukasi pengelolalan keuangan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Binaan Kelurahan Karawang Wetan yang dilaksanakan, Kamis (23/8) kemarin di kantor kelurahan tersebut.

Direktur PT. BPR Saudarakita Karawang Asep menjelaskan, dalam Pojk nomor 076 tentang literasi dan inklusi keuangan, BPR dianjurkan untuk mensosialisasikan atau menginformasikan kepada masyarakat. Dengan demikian, maka pihaknya menggelar kegiatan edukasi pengelolalan keuangan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Binaan Kelurahan Karawang Wetan. "Kegiatan bagian amanah dari Pojk nomor 076," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (23/8) kemarin.
Ia menambahkan, kegiatan itu diikuti oleh pelaka UMKM dan para nasabah binaan Kelurahan Karawang Wetan. Dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan materi tentang pengelola keunganan, dengan tujuan agar mereka dapat mengatur uang dengan bijak, sehingga bisa membantu dalam memudahkan untuk menjalankan usahanya serta dapat menabung uang untuk masa depan. "Sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan ini, saya harap materi disampaikan bisa dicerna denagan baik, sehingga mereka bisa mengimplemantisikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, dapat meningkat perekonomiannya," tuturnya.

Masih dikatakannya, bagi masyarakat ingin menabung dan meminjam uang, tidak usah ragu untuk datang PT BPR Saudarakita, karena pihaknya siap membantu sesuai dengan kebutuhan konsumen (peminjam). "Kami akan membantu masyarakat yang membutuhkan, asalakan bisa mengikuti aturan mainya," ungkapnya.

Salah satu peserta kegiatan, Enah (41), warga Kampung Cinangon Barat, RT 04 RW 06 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur mengaku, merasa terbantu dengan adanya BPR, karena bisa meningkan usaha yang dimilikinya sebagai tukang sayur keliling. "Saya ikutan menanung ke BPR ini, soalnya jika butuh modal untuk membangun usaha, uangnya bisa dikembalikan dan berikan pinjaman, sehingga bermanfaat untuk masa depan," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template