Pelajaran Terpenting OSIS Melatih Kedisiplinan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajaran Terpenting OSIS Melatih Kedisiplinan

Pelajaran Terpenting OSIS Melatih Kedisiplinan

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Selain belajar untuk menghargai waktu hal lain tak kalah pentingnya adalah melatih kedisiplinan. Pelajaran terpenting inilah yang diajarkan dengan cara berorganisasi.

Hal itu diungkapkan pengurus OSIS SMK Industri Mandiri Rahma Nida Dewi. Baginya mengurangi waktu bermain dan belajar untuk meningkatkan disiplin sudah menjadi keseharian pengurus OSIS. "Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa diambil setelah masuk menjadi pengurus OSIS," ucapnya.

Hal serupa juga disampikan Rizka Tuihasanah,  perubahan dalam dirinya ketika menjadi pengurus OSIS dia jadi lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya. Tidak hanya itu bahkan sedikit demi sedikit dirinya mulai mengetahui apa yang disebut dengan organisasi. Kalau dulu dia masih malu-malu tetapi setelah jadi pengurus OSIS rasa malu tersebut sudah hilang. Bahkan, saking agresifnya, tuturnya tidak jarang suka malu-maluin.

Kendati demikian merupakan hal terpenting dalam kepengurusan OSIS harus terlebih dahulu mendapatkan pelatihan dasar kepemimpinan. Karena setelah mengikuti pelatihan setidaknya akan lebih paham apa yang dimaksud dengan organisasi dan tugas serta kewajiban sebagai pengurus. Dengan menjadi pengurus OSIS otomatis beban dan tanggungjawab pun menjadi lebih besar lagi karena menjaga kepercayaan seluruh siswa.

Sementara Wakasek Kesiswaan Ahmad Muslih selalu mendukung apa yang menjadi keinginan siswa baik melalui program mereka dalam memberikan kontribusi baik bagi sekolah maupun melalui kegiatan lainnya. Menurutnya selama itu baik untuk sekolah dan siswa sudah menjadi kewajibannya untuk terus membimbing siswa lebih baik lagi. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template