Pelajar Purwakarta Juara Ki Hajar Wilayah IV Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Purwakarta Juara Ki Hajar Wilayah IV Jabar

Pelajar Purwakarta Juara Ki Hajar Wilayah IV Jabar

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA - RAKA - Pelajar Purwakarta raih kuis Ki Hajar (Kita Harus Belajar) se-Wilayah IV Jawa Barat yang di selenggarakan atas kerja sama Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKomDik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan Pusat Teknologi Komunikasi (Pustekom) untuk jenjang SD, SMP dan SMA sederajat.

Kuis Ki Hajar tersebut berlangsung selama dua hari yang di ikuti oleh 52 peserta dari 5 kabupaten, yakni Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupten Subang dan Kabupaten Purwakarta. Kemudian pelajar dari Kabupaten Purwakarta kembali memberikan kontribusi dan membawa nama baik Purwakarta Istimewa sebagai juara 1, 2, 3, 4, 5.

Sadiyah M.Pd. Kepala Seksi Kesiswaan dan Pengembangan Karakter Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengatakan, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) juara 1 dimenangkan Ilyas Ahmad Mulkinegara pelajar asal SDN 1 Nagrikidul, juara 2 Arsyl Patrasya Akbar SDN Maracang, juara 3 Rubben Tandy Ramadhan SDN Ciwangi, juara 4 Muhammad Fathir Ramadhan SDN 1 Cikumpay dan juara 5 Muhamad Dwi Saputra SDN 1 Kertajaya. "Sementara untuk jenjang SMP juara 1 Naila Zhafira pelajar asal SMP 5 Purwakarta, juara 2 Muhammad Ibrahimovic peserta didik kelas VIII SMPN 10 Purwakarta, juara 3 Rival Aditya Akbar SMPN 1 Purwakarta, sedangkan untuk juara 4 dimenangkan oleh pelajar asal SMP 5 Subang, dan juara 5 Milzam Adinata SMPN 7 Purwakarta, Ayu Ratna (SMPN 9 Purwakarta)," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, siswa SMPN 10 Purwakarta Movic mengatakan, bahwa dirinya siap menjawab tantangan dan kepercayaan dari sekolah untuk berprestasi di tingkat wilayah. "Meski persiapan mengikuti kuis Ki Hajar sangat mepet, yakni satu hari sebelum lomba baru diberitahu oleh pihak sekolah, kita tidak ragu untuk menyatakan kesiapannya mengikuti lomba tersebut," kata Movic
Movic juga mengaku sudah terbiasa dengan pola pendidikan berkarakter yang meliputi kegiatan belajar baik di sekolah maupun di rumah, menjadi kunci keberhasilan Movic. "Ditambah juga bimbingan intensif dari guru di sekolah dan orang tua di rumah yang memotivasi," paparnya.

KepalaSMPN 10 Purwakarta Hj. Neneng M. Patimah, M.Pd. mengucapkan apresiasi kepada peserta didiknya.  "Semoga keberhasilan Movic menjadi motivasi buat peserta didik lainnya untuk lebih giat lagi belajar,"pungkasnya

Diketahui, peraih juara kuis Ki Hajar 2018 ini berhak untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada bulan September 2018. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template