Pelajar Galang Dana untuk Korban Gempa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Galang Dana untuk Korban Gempa

Pelajar Galang Dana untuk Korban Gempa

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Para siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cibatu, Kabupaten Purwakarta, melakukan penggalangan dana bagi masyarakat yang tertimpa musibah gempa di NTB.
Melalui jajaran OSIS SMAN 1 Cibatu, para siswa maupun guru menyisihkan sejumlah uang yang dikumpulkan di dus bekas air mineral. Ketua Osis SMAN 1 Cibatu Indah Ayu Lestari mengatakan bahwa penggalan bantuan ini akan dilakukan sepekan.

Di hari pertamanya, Selasa (7/8), pihaknya baru mengumpulkan uang dari para siswa yang tengah belajar di kelas masing-masing. "Untuk hari ini kami melaksanakan penggalangan dana terlebih dulu, lalu untuk seminggu ini kami juga masih melakukan penggalangan bantuan dalam bentuk lainnya," kata Indah di sela kegiatan.

Indah mengatakan, nantinya aksi sosial serupa tidak hanya akan melakukan di lingkungan sekolah. Tetapi akan dilakukan ke luar lingkungan sekolah, seperti warga maupun perusahaan yang berada di sekitar sekolah.

Upaya yang dilakukan oleh para siswa ini mendapat apresiasi dari Kepala SMAN 1 Cibatu Asep Sundu Mulyana. Dia menyebutkan bahwa hal itu bukti bahwa pendidikan berkarakter di sekolahnya berhasil diterapkan. "Buktinya, kepedulian mereka terhadap sesama yang tengah tertimpa bencana bisa tersalurkan dengan bentuk penggalangan dana dan barang," ucap Asep.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan PMI Purwakarta atau pihak lainnya yang nantinya bisa menyalurkan bantuan yang telah terkumpul. "Kami tidak hanya sekedar mendoakan, tapi kami juga berbuat sesuatu yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template