Pelajar Al Ahliyah Doakan Fitri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Al Ahliyah Doakan Fitri

Pelajar Al Ahliyah Doakan Fitri

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, beberapa guru serta semua siswa kelas IX F MTs Al Ahliyah melakukan takziah ke rumah Fitri Novita Sari. Sebagaimana diketahui siswi kelas IX F MTs Al Ahliyah itu meninggal akibat tertabrak kereta api.

Kegiatan takziah yang dilakukan pada hari Senin (27/8) kemarin, diisi dengan pembacaan surah yasin, tahlil dan do’a bersama yang dipimpin salah seorang guru yang hadir.

H Saiman, Wali Kelas IX F mengatakan, kegiatan takziah tersebut merupakan bentuk kepedulian sekolah dan teman-teman satu kelasnya terhadap Almarhumah Fitri. Almarhumah adalah salah seorang murid yang baik dan sangat aktif di sekolah. Pihak sekolah, khususnya kelas IX F turut merasakan kesedihan atas meninggalnya Almarhumah. "Almarhumah adalah murid yang baik, di kelas juga dia sebagai bendahara kelas. Sehingga kami pihak sekolah dan semua teman-temannya ikut merasa sedih," kata Saiman, kepada Radar Karawang.

Selain diisi dengan pembacaan yasin dan doa bersama, lanjut Saiman, dalam takziah ini pihak sekolah juga memberikan tabungan almarhumah dan sedikit santunan berupa uang kepada keluarga almarhumah Fitri sebagai salah satu wujud kepedulian dan solidaritas keluarga besar Al Ahliyah. "Bantuan dari pihak sekolah MA dan MTs. Kemudian ada juga yang khusus dari teman satu kelasnya," ujarnya.

Saiman juga berpesan, agar semua peserta didiknya selalu waspada dalam perjalanan terlebih bagi siswa yang rumahnya melintasi jalur kereta api. "Pesan saya untuk siswa, agar mereka selalu berhati-hati dan waspada. Ketika dalam perjalanan jangan sesekali memainkan gadget yang bisa menghilangkan fokus saat di jalan," pesannya.

M Afwan, Wakasek Kesiswaan MTs Al Ahliyah, juga mengatakan, semasa hidupnya Fitri merupakan siswi yang rajin dan berprestasi. Dia tercatat aktif dalam setiap kegiatan di sekolah. "Dia anaknya rajin, di OSIS aktif, pramuka aktif, drum band juga aktif. Makanya kita juga sangat kehilangan," ujarnya.

Sementara itu, Nurmala Damayanti sahabat Fitri mengaku, sangat merasa kehilangan sosok seorang teman yang sangat dekat dengannya. "Saya turut berduka cita atas meninggalnya Fitri. Dia sahabat baik saya," kata Nurmala yang terlihat sedih saat bertakziah.

Hal senada disamapaiakan siswa lainnya, Marko Refianto, siswa kelas IX yang ikut pada kegiatan takziah mengatakan, turut berduka cita atas meninggalnya Fitri Novita Sari yang merupakan teman satu kelasnya. "Semoga Almarhumah ditempatkan di surganya Allah," kata Marco. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template