Pejabat dan Atlet Bergiliran Bawa Obor Asian Games - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pejabat dan Atlet Bergiliran Bawa Obor Asian Games

Pejabat dan Atlet Bergiliran Bawa Obor Asian Games

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA, RAKA -  Masyarakat Kabupaten Purwakarta sambut meriah datangnya Torch Relay Api obor Asian Games XVIII Jakarta Palembang 2018. Api obor tiba di Purwakarta sekira pukul 10.40 WIB pada Jumat (10/8). Tepatnya melalui Jalan Ciganea,? Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta.

Obor Asian Games 2018 ini dibawa dari Provinsi Banten menuju Purwakarta oleh tim penggerak dari Inasgoc, dan di Purwakarta diterima oleh Pj Bupati, M Thaufiq Budi Santo, di Gapura Indung Rahayu Ciganea. Kemudian api diserahkan kepada Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, sebagai pelari pertama sampai ke sasak besi lalu diserahkan kembali kepada pelari kedua, yaitu Dandin 0619 Purwakarta, Letkol inf Ari Maulana hingga Jalan Basuki Rahmat. Api obor kembali diserahkan kepada pelari ketiga, yaitu salah satu atlet Purwakarta hingga Jalan RE Martadinata dan terakhir di bawa oleh ketua KONI Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk selanjutnya diistirahatkan sementara di Pemkab Purwakarta, sebelum nantinya kembali diarak mengelilingi kota Purwakarta. Disepanjang bahu jalan yang dilewati pelari obor Asian Games 2018, selain dipadati ratusan warga, para pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA juga ikut serta menyambut obor tersebut.

Pejabat Bupati Purwakarta Muhammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, dengan singgahnya Torch Relay di wilayahnya merupakan suatu kebanggaan. Ia mengaku siap menyukseskan Asian Games ke 18 yang akan dihelat di Jakarta-Palembang. "Alhamdulillah Tocrh Relay Api Asian Games 2018 hadir di Purwakarta. Ini suatu kebanggaan karena untuk kali pertama bisa terjadi sepanjang sejarah Purwakarta dan bertepatan dengan ulang tahun Purwakarta dan HUT RI ke 73," ujarnya.

Dirinya mengatakan, ini menjadi bukti bahwa Purwakarta bisa ikut mensukseskan Asian Games 2018, serta ini juga menjadi ajang promosi Purwakarta secara nasional dan bahkan di Asia. "Kita patut bangga, karena kita menjadi salah satu daerah yang disinggahi. Jadi mari kita bersama-sama sukseskan pesta olah raga empat tahunan ini," kata Taufiq.

Sementara sebagai pelari pembawa obor Asian games 2018, Dandin 0619 Purwakarta, Letkol inf Ari Maulana menuturkan, hal ini merupakan suatu kehormatan bukan hanya bagi Muspida melainkan seluruh warga Purwakarta dan Indonesia. "Untuk kedua kalinya Indonesia terpilih sebagai penyelanggara Asian Games. Alhamdulilah berjalan aman sampai dengan etape keempat di Pemda Purwakarta setelah isoma melanjutkan etape ke Situ Buleud malam ada kegiatan sitbul," ujarnya.
Di lain pihak, Ketua KONI Purwakarta Dedi Mulyadi, mengaku merasa bangga Purwakarta dilewati oleh obor Asian Games 2018. Ini menunjukan bahwa Purwakarta mengalami kemajuan, walau pun kota kecil tapi ada pertumbuhan terutama infrastuktur dan parawisata. "Olahraga harus berdampak kepada parawisata sehingga otomatis tumbuh ekonomi daerah," ujar mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Dedi menuturkan, banyak prestasi olahraga sudah jelas membawa nama harum Purwakarta salah satunya cabor sepak bola sebab, empat pemain sepak bola asal Purwakarta saat ini telah menjadi atlet nasional. Mereka bergabung di timnas U16, hal itu menunjukan anak-anak dibawah usia 16 tahun Purwakarta menunjukan prestasi nasional. "Mudah-mudahan ke depan olahraga bukan hanya sambilan tetapi menjadi profesi utama dan profesi itu harus diawali dengan pendidikan, sehingga pendidkan yang dilahirkan berbasis olahraga," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template