Pedagang Bendera Keliling Menjamur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Bendera Keliling Menjamur

Pedagang Bendera Keliling Menjamur

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 15.15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Selain pencari dana bertebaran di tiap perbatasan jalan desa, moment 17-an juga dimanfaatkan oleh para penjual bendera. 2 pekan menjelang Agustusan, para penjual bendera mulai menjamur menjajakan aneka ragam dagangannya. Bukan hal wajib memang, namun partisipasi masayarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-73, tidak akan lengkap tanpa hiasan bendera tentunya.

Dikatakan Tarsim, salah satu penjual bendera, moment Agustusan menjadi salah satu tambahan pundi-pundi uangnya selain berdagang keliling. Tahun ini memang menjadi awal ia menjual bendera, namun tetap optimis menjajakan dagangannya, karena bendera yang ia jual merupakan kelengkapan HUT RI. "Mudah-mudahan saja sesuai harapan," ujarnya.

Dirinya mengakui jika penjual bendera memang telah banyak ditepian jalan, namun dirinya yakin jika kebutuhan akan kelengkapan 17-an tersebut banyak yang membutuhkan. Apalagi untuk merayakan kemerdekaan. "Yakin aja meskipun banyak yang jual," katanya.

Ditambah, lanjut dia, antusias masyarakat saat ini yang hendak menggelar acara 17-an dinilai meningkat. Seperti contohnya, banyak anak muda yang memasang stan sambil galang dana. "Lihat aja anak muda yang ngencleng ampir setiap 100 meter sekali. Jadi yakin bendera juga akan laris manis," ujarnya yakin.

Salah seorang pembeli, Pendi mengatakan, keberadaan bendera menjadi hal wajib ketika perayaan HUT RI. Karena merupakan simbol kemerdekaan ketika menang melawan penjajah. "Meskipin gak ikut perang, ini cara kita sebagai masyarakat untuk menghargaibdan mengenang jasa pahlawan. Dan kita bangga menjadi indonesia," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template