Paten di Cibuaya Sepi, Masyarakat Pilih ke Pantai Sedari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paten di Cibuaya Sepi, Masyarakat Pilih ke Pantai Sedari

Paten di Cibuaya Sepi, Masyarakat Pilih ke Pantai Sedari

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 17.30.00

CIBUAYA, RAKA- Kegiatan Pelayanan Terpadu (Paten) yang biasanya ramai dikerumuni warga untuk mendapatkan kemudahan pelayanan, di Kecamatan Cibuaya justru terlihat sepi. Nampak panggung dan sejumlah stand yang tersedia begitu santai hampir tanpa aktifitas. Justru, warga lebih dominan mendatangi Pantai Sedari karena Bupati Karawang urung mendatangi kantor Camat Cibuaya dan lebih memilih di Pantai Sedari.

Warga Desa Pjaten, Jamal yang belum mempunyai jaminan kesehatan datang ke kantor Camat Cibuaya dengan lenggangnya. Tanpa dihantui desak-desakan dan  kerumunan warga, dirinya juga merasa jika pelayanan seperti ini jauh dari keramaian. “Saya juga tahu dari tetangga. Makanya saya datang ke sini,” ujarnya.

Hal dikatakan Unengsih, warga Desa Jayamulya, segala program pemerintah seperti BPNT, rutilahu dan perbaikan jalan, dirinya menerangkan hampir semua warga mengenali program yang ada. Dirinya berharap pemerintah bisa sampai dengan ke level terbawah masyarakat pemberitahuan itu diinformasikan agar diketahui dengan baik. "Kalau rakyat seperti kami yang paling saya ketahui, hanya program perbaikan bedah rumah saja. Kalau yang lainnya kami tidak tahu kang. Ya perihal dimana yang enggak berjalannya informasi saya engga tahu kang, apa pemerintah desa atau dilevel para aparaturnya," akunya.

Kepala Desa Cibuaya, Ita Warsita, mengatakan, sosialisasi paten jauh-jauh hari dilaksanakan pada setiap minggon. “Saya langsung infokan ke aparatur pemerintah saya. Mungkin kadang ada warga yang tidak mau tahu perihal program pemerintah yang bergulir. Namun saya tegaskan akan saya bantu jika ada warga saya berkenaan dengan program Paten," ucapnya.

Kenyataannya, warga belum mengetahui secara rinci apa yang dimaksud dengan pelayanan Paten. Padahal beberapa pelayanan seperti, pendataan administrasi catatan sipil dan kependudukan, BPJS Kesehatan, BJB hingga pelayanan pembayaran pajak kendaraan nampak sepi pengunjung. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template