Paskibra SMKN 1 Rawamerta Dilatih TNI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMKN 1 Rawamerta Dilatih TNI

Paskibra SMKN 1 Rawamerta Dilatih TNI

Written By Admin Raka on Minggu, 05 Agustus 2018 | 15.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Persiapan upacara bendera yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang di lapangan Kecamatan Rawamerta, pasukan pengibar bendera (Paskibra) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rawamerta, dilatih langsung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 0403 Rawamerta.

Menurut salah seorang siswi SMKN 1 Rawamerta kelas 12 AP 1, Tasya Nurfadilah, perbedaan latihan yang di lakukan oleh TNI dan pelatihnya di sekolah jelas terasa. Katanya, TNI lebih disiplin terhadap waktu, dan juga perihal baris berbarisnya pun lebih bagus. "Aku ikut ekskul paskibra di SMKN 1 Rawamerta dan pernah dilatih TNI 2 kali, kalau sama TNI itu lebih ditekankan kepada disiplinnya," ujar anak semata wayang ini, kepada Radar Karawang.

Selain persiapan fisik, lanjut dia, persiapan mental menjadi tumpuan yang utama bagi paskibra SMKN 1 Rawamerta ini. Pasalnya, kesiapan mental yang matang dinilai dapat menentukan sekaligus meminimalisir kesalahan kecil yang sering terjadi. Namun, dirinya merasa beruntung dapat dilatih langsung oleh TNI yang notabene mempunyai kedisiplinan dan ketegasan lebih. "Intinya, semoga dengan adanya ketegasan TNI disamping kita, dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan kecil, dan lebih teliti lagi dalam gerakan PBB," harapnya.

Di tempat yang sama, Mohammad Isbat, siswa SMKN 1 Rawamerta kelas 11 TIPTL, kehadiran TNI dalam latihan, menjadi penyemangat baru bagi tim paskibra yang terdiri dari semua tingkatan kelas ini. Meskipun hanya sebagai petugas upacara bendera, dirinya mengaku bangga karena bisa ikut merayakan HUT RI sebagai petugas upacara langsung. "Kita itu secara tidak langsung ikut memeriahkan HUT RI. Apalagi menjadi perwakilan petugas upacara di kecamatan," katanya.

Menurutnya, menjadi petugas uoacara juga merupakan salah satu bentuk perjuangan bagi siswa. Karena secara kasat mata, meskipun tak berjuang melawan penjajah, dengan ikut serta menjadi petugas upacara dan belajar dengan sungguh-sungguh pun memerlukan perjuangan dan konsentrasi yang cukup. "Pahlawan telah berjuang membela negara, kita pun belajar mempertahankan negara dengan belajar dan mencoba membawa nama besar negara kita," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template