Paskibra SMAN 3 Cikampek Dapat Tugas Khusus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMAN 3 Cikampek Dapat Tugas Khusus

Paskibra SMAN 3 Cikampek Dapat Tugas Khusus

Written By Admin Raka on Minggu, 12 Agustus 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Selama satu minggu ke depan, Paskibra Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cikampek melakukan latihan dan persiapan untuk menjadi petugas upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdakaan Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan upacara Kantor Camat Cikampek.

Habsi Frasidik, Pembina Paskibra SMAN 3 Cikampek menyampaikan, peserta didiknya yang tergabung dalam ekskul paskibra, tahun ini kembali terpilih untuk menjadi petugas pengibar bendera pada upacara 17 Agustus 2018 di Kecamatan Cikampek. Di tahun 2017 lalu, peserta didiknya juga terpilih oleh kecamatan untuk menjadi petugas pengibar bendera. "Alhamdulillah tahun sekarang paskibra kami terpilih lagi. Kami mendapat surat permohonan untuk menjadi petugas pengibar bendera di kecamatan dan kepala sekolah mengizinkan," kata Habsi kepada Radar Karawang, Jumat (10/8).

Menurutnya, semua siswa yang terlibat dalam latihan tersebut diberikan dispensasi selama 7 hari. Terpilihnya paskibra SMAN 3 Cikampek menjadi petugas pengibar bendera di hari kemerdekaan, merupakan kesempatan bagi para peserta didik untuk belajar pembentukan karakter serta melatih mental. Ia berharap para peserta didiknya bisa menampilkan yang terbaik sehingga menjadi kebanggaan diri sendiri dan sekolah. "Harapannya sih anak-anak menampilkan yang terbaik agar menjadi kebanggaan buat mereka dan sekolah tentunya," paparnya.

Deden Supandi, Pelatih Paskibra SMAN 3 cikampek, juga menyampaikan, persiapan yang dilakukan untuk menjadi petugas pengibar bendera pada upacara 17 Agustus 2018, ialah dengan melakukan latihan selama 1 minggu full dari tanggal 10 sampai 16 Agustus 2018. "Mulai hari ini (Jumat) kita latihan full dari pagi sampai sore selama 7 hari, di kecamatan," katanya.

Adapun peserta yang diikutsertakan, sambung Deden, sebanyak 45 orang peserta didik yang terbagi menjadi pasukan 17, pasukan 08 dan pasukan 45.  "Semuanya ada 45 orang termasuk kelas 11 juga kami ikutsertakan beberapa orang. Dari 45 orang laki-lakinya hanya 3 orang," ujarnya.

Berlianti Karenina, Ketua Paskibra SMAN 3 Cikampek mengatakan, merasa terharu dipercaya sama kecamatan untuk jadi pengibar bendera saat upacara kemerdekaan. Saat ini ia merasa sudah siap untuk menjadi petugas pada 17 Agustus mendatang. "Kami udah latihan langkah tegap, jalan di tempat dan baris berbaris, sekarang tinggal membentuk formasi. Pokoknya udah siap deh," tegasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template