Paskibra Kiarapedes Latihan 11 Jam Tiap Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra Kiarapedes Latihan 11 Jam Tiap Hari

Paskibra Kiarapedes Latihan 11 Jam Tiap Hari

Written By Admin Raka on Rabu, 15 Agustus 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA, RAKA- Dalam rangka mempersiapkan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Kiarapedes, mulai intensifkan latihan.

Pembina Paskibra Kecamatan Kiarapedes, Doni Maulana mengatakan, pihaknya sudah menjalani latihan sejak bulan Juli lalu. "Telah lolos seleksi dari berbagai tingkat sekolah SMP dan SMA se- derajat dengan jumlah 35 orang sudah mulai melaksanakan latihan dari tanggal 21 Juli sampai dengam 16 Agustus," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Ia juga mengatakan, kegiatan latihan itu dilaksanakan di lapangan kantor Kecamatan Kiarapedes dengan persiapan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-73. "Mulai persiapan pasukan pengibar bendera, penataan lapangan upacara sekaligus petugas upacara di tingkat kecamatan," paparnya.
Dia juga mengaku, dalam setiap moment 17 Agustus, paskibra selalu menjadi fokus utama sekaligus fokus bersama.  "Karena ujung tombak ujung kesuksesan 17 Agustus nanti ada di tangan adik-adik paskibra. Mereka lah yang nantinya akan bertugas mengantarkan dan mengibarkan bendera merah putih sampai berada dipucuk tiang," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk latihan dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai sengan pukul 17.00 WIB. Selain latihan baris-berbaris, tambah dia, paskibra juga diajarkan untuk melaksanakan salat berjamaah, salat Duha, dan mengaji bersama. "Pola pelatihan di paskibra bukan hanya bicara soal baris berbaris saja,  tapi banyak hal yang mereka pelajari di sana,  mulai kedisplinan, kemandirian, kerjasama dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, pelatih melakukan program pembiasaan yang mana di setiap pagi tepat jam 9, adik-aduk paskibra berjamaah melaksanakan salat Duha, tidak lupa dengan salat Dzuhur dan Asar yang fardhu serta setiap malam Jumat melaksanakan yasinan," pungkasnya.

Salah seorang anggota paskibra, Imat Riani mengatakan, dirinya bisa belajar kedisiplinan dan penguatan fisik semenjak ikut paskibra. "Menyenangkan walau kadang sedikit dongkol. Tapi kita bisa lebih disiplin dalam hal apapun dan menjaga etika serta mempunyai kekuatan fisik yang lebih," ulasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template