Pasien Mata Berobat di RSUD Cuma 2 Jam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasien Mata Berobat di RSUD Cuma 2 Jam

Pasien Mata Berobat di RSUD Cuma 2 Jam

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 16.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Keputusan menambah loket pengambilan obat di lingkungan RSUD Karawang menjadi enam loket dianggap satu langkah pasti memberikan pelayanan optimal terhadap pasien. Dengan enam loket itu pasien tidak perlu lagi lama-lama antre di depan loket, bahkan pasien bisa pulang ke rumahnya lebih cepat lagi.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang di lokasi, Rabu (1/8), sekitar pukul 11.30 Wib di area apotek RSUD tampak tanpa antrean dan hanya ada beberapa orang yang sedang menunggu racikan obatnya. Padahal menurut informasi jumlah pasien hari itu yang mengambil obat mencapai 314 orang. Memang, sempat terjadi antrean namun tidak berlangsung lama karena bisa cepat terlayani dengan enam loket.

Sebelumnya memang cuma ada empat loket sebelum ada penambahan dua loket lagi hingga menjadi enam loket pengambilan obat. Penambahan loket itu sendiri atas desakan keluarga pasien yang mengeluhkan lamanya antrean sehingga kembali ke rumah sore hari, padahal mereka dari pagi sudah berada di RSUD. Penambahkan loket tersebut memang memudahkan pasien.

Bahkan Siti Sopiah (34) warga Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur mengaku berobat pukul 09.30 Wib dan pukul 11.10 sudah mendapatkan obat. "Sekarang jadi lebih mudah. Biasanya datang pagi pulangnya sore. Ini tidak sampai 3 jam sudah bisa kembali ke rumah," ucap Siti, ia mengaku pasien rawan jalan RSUD dan saat itu sedang mengobati matanya.

Di tempat terpisah Ratna (43) warga Desa Tamelang Kecamatan Purwasari mengatakan bukan cuma pelayanan apoteknya saja yang sudah membaik tetapi dari sisi kebersihannyapun sudah baik. "Sebelumnya lantai RSUD selalu terlihat kotor apalagi WC nya. Sekarang setiap sejam sekali saya lihat ada petugas yang membersihkan lantai dan WC nya, terutama di pelayanan polikliniknya," ucap Ratna. 

Sementara, lanjut Ratna, untuk pasien yang membutuhkan sarana bantu seperti roda duduk dan palbet (Roda tidur) juga sudah disediakan di depan rawat poli klinik RSUD Karawang. "Makanya kalau ada pasien yang sudah berjalan dan kesulitan berinteraksi dengan jalan kaki, di muka pintu masuk rawat jalan poliklinik saya lihat ada alat bantunya," lucapnya.

Kepala Hukmas dan Promkes RSUD Karawang H. Ruhimin SH  mengatakan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat memang prioritas rumah sakit. Untuk itu, hampir dalam setiap rapat manajemen rumah sakit persoalan itu akan dibahas. Manajemen selalu mengevaluasi perihal pelayanan, terutama masukan-masukan dari masyarakat. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template