Panwas Diminta Jangan Tebang Pilih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Panwas Diminta Jangan Tebang Pilih

Panwas Diminta Jangan Tebang Pilih

Written By Admin Raka on Senin, 27 Agustus 2018 | 19.45.00

KLARI, RAKA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) diminta untuk tidak tebang pilih dalam menindak pelangar pemilu. Pasalnya hal itu bisa merusak demokrasi yang berlangsung di negeri ini.
"Saya ingatkan, panwas jangan tebang pilih dalam menindak pelanggar pemilu," ujar Kepala Desa Duren Abdul Halim saat berbincang dengan Radar Karawang belum lama ini.

Ia menyampaikan, jangan sampai penindakan hanya berlaku untuk level bawah saja. tapi untuk level atas sama sekali tidak ada tindakan. "Siapapun harus ditindak (yang melanggar)," katanya.
Hal itu juga disampaikan oleh pemerhati pemerintahan Yarhadi, menurutnya, saat ini sudah banyak bakal calon legislatif (Bacaleg) yang curi start dengan memasang banner yang isinya ajakan. Sementara tahapan pelaksanaan pemilu masih belum memasuki masa kampanye. "Bagaimana ini, sudah banyak yang curi start, tapi panwas kayaknya belum terlihat bergerak," katanya.

Ia menyampaikan, curi start merupakan salah satu langkah yang bisa merusak pesta demokrasi. Karena mencederai tahapan yang seharusnya disepakati oleh semua pihak, terutama para bacaleg. "Kalo belum duduk saja sudah curang, bagaimana kalo duduk, gak jamin bakal bener itu," ujarnya.
Selain itu, tambahnya, kampanye hitam juga harus jauh-jauh dihindari, karena bisa berdampak buruk terhadfap kehidupan sosial kemasyarakatan. "Dampak dari kampanye hitam, bisa membuat konflik horizontal, maka harus dijauhi," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template