Panitia Pilkades Pakai Uang Pribadi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Panitia Pilkades Pakai Uang Pribadi

Panitia Pilkades Pakai Uang Pribadi

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 17.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sudah mulai memasuki tahapan pendaftaran bakal calon. Di Kecamatan Cikampek ada dua desa yang akan menggelar pilkades yaitu Desa Cikampek Timur dan kalihurip.

Untuk Cikampek Timur sampai Rabu (8/8) kemarin, ada empat nama yang mendaftarkan diri sebagai balon kepala desa sementara di Desa Kalihurip baru satu orang yang mendaftar. Namun, meski tahapan sudah berlangsung, panitia belum memegang anggaran sehingga mau tidak mau harus menggunakan uang pribadi panitia terlebih dahulu.

Hendy R Kartatmaja, ketua panitia pilkades Cikampek Timur menyampaikan, proses pilkades di Cikampek Timur berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Dimulai dari tanggal 3 sampai 11 Agustus masuk tahap penjaringan balon. "Alhamdulillah berjalan lancar sesuai jadwal," kata Hendy kepada Radar Karawang, Rabu (8/8).

Sampai saat ini, lanjut Hendy, sudah ada empat nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa Cikampek Timur. Adapun nama yang sudah mendaftar yaitu, Kamaludin, Santi Reamori S.Sos, Dadang Muhamad Ramdan dan H Muhammad Sukaeji. "Saat ini sudah ada 4 nama salah satunya kades yang masih menjabat," ujarnya.

Disinggung terkait anggaran, ia mengaku untuk sementara biaya proses pilkades diurusi oleh bendahara panitia. "Kalau urusan biaya untuk sementara sama bendahara. Untuk sekedar membeli kertas map dan keperluan lain-lain ya pake uang bendahara," ungkapnya.

Di tempat yang berbeda Saeful yang merupakan bendahara panitia juga menyampaikan, karena belum adanya anggaran yang diturunkan oleh pemerintah daerah, maka untuk sementara ia harus merogoh kocek pribadi. "Justru itu sebenarnya yang menjadi sedikit kendala, tahapan sudah mulai, sementara anggaran belum turun. Karena kami merasa bertanggung jawab, ya untuk sekedar membeli perlengkapan dan keperluan proses pilkades, untuk sementara dari kantong pribadi," ungkapnya.

Ia berharap pemerintah daerah segera menurunkan anggaran untuk proses pilkades. "Ya harapannya segera turun anggaran, agar kami selaku panitia bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas-tugas kepanitiaan," ujarnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cikampek H Hendi Suharyadi menyampaikan, sejauh ini tidak ada kendala terkait tahapan pikades. Bahkan dua desa yang akan menggelar pilkades sudah dalam tahap penjaringan balon kades sesuai dengan jadwal tahapan yang ditetapkan. "Cikampek Timur yang daftar sudah empat, infonya akan ada satu orang lagi, kalo Kalihurp baru satu orang yaitu Jajang Herman," ujarnya. (cr2/zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template