Pagi Belajar di SD Sore di DTA, Aktivitas Anak Dengklok Padat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pagi Belajar di SD Sore di DTA, Aktivitas Anak Dengklok Padat

Pagi Belajar di SD Sore di DTA, Aktivitas Anak Dengklok Padat

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, peribahasa yang tepat bagi anak-anak untuk memaksimalkan waktu kosongnya. Seperti siswa DTA Al Khoiriyyah, Kecamatan Rengasdengklok yang terlihat asyik belajar. Sepulang sekolah dasar (SD), mereka kembali di sibukan dengan pelajarannya masing-masing.

Dikatakan, Iim Mutmainnah, kepala DTA Al Khoiriyyah. Pagi, siswa DTA disibukan dengan sekolah dasarnya untuk memnuhi pelajaran umum. Menjelang sore, siswa kembali digojlok dengan pelajaran agama. "Kalau siang mereka sekolah dasar, sore (Sakola agama,red) DTA," ujarnya.

Setiap tahun, lanjutnya, jumlah peserta didik selalu bertambah. Hal tersebut menunjukan jika pendidikan merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk kelulusan tahun kemarin, DTA Al Khoiriyyah berhasil meluluskan 53 siswanya, sedangkan saat ini jumlah pendaftar ada 60 orang siswa. "Tiap tahun pasti bertambah," ucapnya.

Di tempat yang sama, komite DTA Al Khoiriyyah, Aif Fathurohman mengatakan, jika anak seusia mereka memang harus lebih diperbanyak untuk mendapatkan pembelajaran, khususnya pelajaran agama yang dapat menjadi bekal mereka ke depan. "Pelajaran umum ataupun agama sama-sama penting. Yang penting mereka mendapatkan haknya sebagai siswa," katanya.

Pembelajaran saat ini di sekolah, lanjut Aif, merupakan salah satu pelajaran yang akan mereka ingat sampai nanti. Seperti pengalamannya, kebanyakan pelajaran yang masih nempel dan di ingat hingga saat ini yaitu ketika belajar di madrasah. Jadi, sayang sekali jika seusia DTA tidak diberikan kesempatan belajar. "Mumpung masih kecil, mereka harus banyak belajar tentang agama untuk bekalnya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template