Paduan Suara SMAN 5 Karawang Langganan Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paduan Suara SMAN 5 Karawang Langganan Pemkab

Paduan Suara SMAN 5 Karawang Langganan Pemkab

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Agustus 2018 | 21.00.00

KARAWANG, RAKA - Upacara pengibaran bendera merah putih pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang digelar di Karangpawitan melibatkan banyak orang dan banyak lembaga. Salah satunya adalah pelajar SMAN 5 Karawang yang pada kesempatan itu mendapat tugas paduan suara (Padus).
Kepala SMAN 5 Karawang Agus Setiawan meyampaikan, anak didiknya tidak pernah absen menjadi tim padus beberapa tahun kebelakang dalam upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat kabupaten. "Sudah biasa, anak-anak sudah rutin tiap tahun jadi petugas padus, sudah 10 tahun ini," kata Agus kepada Radar Karawang.
Menurutnya, itu merupakan kebanggaan bagi sekolah bahkan termasuk bagi para pelajarnya. Karena tentu tidak mudah untuk bisa menjadi tim padus dalam upacara hari kemerdekaan tingkat kabupaten. "Tentu membutuhkan kecakapan termasuk mental yah. Mereka sudah punya itu. Karena sering diundang di acara-acara besar," ujarnya.
Sebelum menjadi petugas, tambah Agus, peserta didiknya meningkatkan intensitas latihan, karena meskipun sudah menjadi langganan, tetapi tiap tahun selalu ada anggota baru yang ikut dan semuanya harus disesuaikan agar tetap kompak. "Regenerasi terus diciptakan, kekompakan juga sangat penting untuk bisa dibentuk yah," tambahnya.
Lebih lanjut ia menyampaikan, apa yang sidah dilakukan oleh tim padus SMAN 5 Karawang tentu memberikan motivasi kepada yang lain untuk bisa menorehkan prestasi di berbagai bidang. "Bukan hanya padus, tapi di berbagai lini juga harus bisa mengisi, dan bisa mengharumkan nama sekolah bahkan daerah," harapnya.
Untuk bisa membentuk peserta didik yang memiliki keterampilan baik, maka berbagai kegiatan di sekolah terus ditingkatkan dan dilakukan pembinaan secara serius, dengan demikian, peserta didik yang aktif memiliki peluang besar untuk bisa meraih prestasi. "Berbagai ekskul tentu dibina dengan baik, ini semua merupakan cara kami untuk membetuk SDM yang berkualitas," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template